Menu
RSS

Topik Bogor +

Mendidik Anak Sukses Hidup dengan Cara Berpikir Supra Rasional

Mendidik Anak Sukses Hidup dengan Cara Berpikir Supra Rasional

Bogorplus.com-Cikarang, Bekasi. Pendidikan merupakan instrumen penting kemajuan peradaban suatu bangsa. Tantangan besarnya, mampukah generasi yang akan datang lebih tangguh dan berkualitas dibandingkan generasi hari ini. Tanpa sistem pendidikan yan...

KPM kedatangan tamu spesial dari Balai Diklat Agama Jakarta

Bogorplus.com – Bogor, KPM kedatangan tamu spesial dari Balai Diklat Agama Jakarta.

Pada hari Jum’at, 23 September 2016, Kantor Pusat Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang beralamat di Bogor mendapatkan kunjungan dari peserta kegiatan “Diklat Teknis Fungsional Guru Muda Mata Pelajaran Matematika Madrasah Tsanawiyah” yang diadakan oleh Balai Diklat Keagamaan dibawah Kementeriaan Keagamaan Republik Indonesia (Kemenag RI). Kunjungan ini membawa rombongan 40 guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang berasal dari 3 provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten dan Kalimantan Barat yang di pimpin oleh Dr. Juanda , M.Ed. selaku koordinatoriat dari Balai Diklat Keagamaan Jakarta.

Para guru mendapatkan paparan materi mengenai manajemen pengelolaan KPM yang diisi oleh Bpk. Abdul Afif dan pengenalan Matematika Nalaria Realistik (MNR) yang di sampaikan oleh Bpk. Taufik Hidayah,S.Si. Selain itu peserta juga di ajak berkeliling  melakukan kunjungan ke Kampung Matematika yang berada di desa Laladon Gede Kab. Bogor dan Toko Matematika.

Bpk. R. Ridwan Hasan Saputra, M.Si. selaku Presdir KPM memberikan beberapa pesan motivasi kepada peserta yang disambut dengan penuh antusias. Dr. Juanda , M.Ed. selaku ketua rombongan menyampaikan “Kegiatan ini memberikan inspirasi yang sangat besar untuk kami, semoga dengan adanya kegiatan ini para guru Madrasah Tsanawiyah dapat mengembangkan berbagai hal yang baik seperti  yang dilakukan  KPM, di sekolah madrasah masing-masing”.

 

 

Humas

RRHS MENGAJAK GURU UNTUK BERIPIKR SUPRA RASIONAL

Bogorplus.com – Jakarta – Pendiri Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Raden Ridwan Hasan Saputra menghadiri undangan sebagai pembicara dalam seminar dengan tema “Strategi Meningkatkan Rezeki Melalui Peningkatan Kinerja Dengan Menggunakan Sistem Metode Seikhlasnya” yang diadakan oleh Sekolah SD Islam PB Soedirman  Jakarta (23/11).

Acara yang bertempat di gedung SD Islam PB Soedirman ini diikuti sekitar 100 peserta meliputi Guru, Staff dan Karyawan. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan keyakinan jika bekerja dengan Ikhlas maka rezeki akan bertambah. Pelatihan ini dilengkapi dengan penjelasan secara matematika sehingga para peserta tergugah dan terinspirasi untuk mencoba mempraktekkan menjadi guru yang ikhlas. Tujuan yang sangat penting dari pelatihan ini adalah membangun cara berpikir Supra Rasional. Wujud dari cara berpikir Supra Rasional adalah menjadikan Allah sebagai majikan, lebih memilih kesusahan daripada kesenangan, bekerja untuk mendapatkan pahala dan memperbanyak luasan rezeki tak terduga dengan cara  bersyukur. Ke-empat hal itu merupakan cara untuk menjadi manusia ikhlas.

Kepada sekolah SD Islam PB Sudirman, Ramdoni MPd berkomentar “Pak Ridwan itu orangnya unik, karena dimana mayoritas kebanyakan orang  bekerja untuk mendapatkan uang sedangkan Beliau tidak. Pak Ridwan melatih guru-guru ini tidak mau dibayar dan tidak mau diganti uang transportnya, padahal dengan kapasitas yang beliau miliki, Beliau pantas mengajukan bayaran dengan harga mahal jika mengadakan pelatihan”

Ramdoni pun menambahkan “ Pak Ridwan bisa memberikan penjelasan yang logis secara matematis yang intinya adalah pahala lebih baik daripada gaji dan materi. Sehingga yang Beliau pikirkan dan dikejar adalah pahala. Konsep-konsep yang beliau sampaikan itu sebetulnya merupakan gagasan yang sangat baik sehingga hal tersebut  harus dikembangkan  dan harapan kami guru-guru disini bisa melakukan hal itu, dan termasuk saya. Walaupun saya sendiri masih kesulitan untuk bisa seperti beliau dengan keikhlasan yang beliau sudah lakukan.

Sebelum menutup wawancaranya Ramdoni berkomentar, “Pelatihan ini sangatlah bermanfaat tidak hanya untuk lembaga pendidikan tetapi juga perusahaan atau lembaga lain yang terkait dengan manusia. Sebab pelatihan ini bisa membuat guru atau karyawannya termotivasi untuk bekerja ikhlas. Sehingga sangat disayangkan jika tidak mengikuti seminar ini.”

HUMAS KPM

ads by bogorplus.com
Pilihan Pintar
ads by bogorplus.com

B+ Lainnya

Lebih Dari 6.000 Pelajar SD Meriahkan Gelaran OMSI Ke-2

Nasional 22 August, 2017

Bogorplus.com - Kab.Bogor. Babak penyisihan Olimpiade Matematika dan Sains Ind...

Ketua STHM: Cara Berpikir Supra Rasional Untuk Semua Agama

Nasional 16 June, 2017

  Sebanyak 106 anggota TNI dan PNS dilingkungan Sekolah Tinggi Hukum Militer ...

KPM Cabang 6 Serang Selenggarakan Sanlat & Santunan Yatim Ramadhan

Nasional 13 June, 2017

  Bogorplus.com, Serang – Ramadhan adalah momentum untuk meningkatkan ibadah,...

SEBANYAK 397 SISWA/SISWI SD-SMA MENGIKUTI KOMPETISI MATEMATIKA “CAT 2017”

Nasional 23 March, 2017

BogorPlus.com - Bogor, Dalam triwulan pertama tahun 2017, Klinik Pendidika...

Ratusan Mahasiswa & Guru di Tasikmalaya Mengikuti Seminar Motivasi Supra Ras…

Nasional 08 March, 2017

BogorPlus.com - Tasikmalaya, Dahsyatnya efek seminar konsep pembelajaran M...

Lagi! Klinik Pendidikan MIPA kedatangan puluhan Siswa/i dari Makassar

Nasional 06 November, 2016

  Bogorplus.com – Bogor, tepatnya di desa laladon Kab. Bogor semakin sering...

Indonesia Kirim Siswa Terbaik dalam Lomba Matematika di Thailand

Nasional 29 October, 2016

Berita Bogor (bogorplus.com),- Indonesia, yang diwakili oleh Klinik Pendidi...

Klinik Pendidikan MIPA (KPM), kedatangan 82 Siswa Sekolah Dasar dari SDI Athirah…

Nasional 25 October, 2016

Bogorplus.com -  Bogor, pada Rabu 19 Oktober 2016 Tim Wisata Edukasi KPM men...

satu ukuran
ads by bogorplus.com