Menu
RSS

UMROH UNTUK ANGGOTA LANUD ATS PADA PENGAJIAN RUTIN DI MASJID AJNIHATUL WATHONI

  BERITA PERS
 
PANGKALAN TNI AU ATANG SENDJAJA
 
PENERANGAN DAN PERPUSTAKAAN
 
 UMROH UNTUK ANGGOTA LANUD ATS
 
PADA PENGAJIAN RUTIN DI MASJID  AJNIHATUL WATHONI
 
 
 
Bogorplus.com - Pentak Lanud Ats, Rabu, (11/5).
 
 
 
      Seluruh personil dan pegawai negeri sipil Lanud Atang Sendjaja yang beragama muslim mengikuti pengajian rutin di Mesjid Ajnihatul Wathoni Lanud Atang Sendjaja.  Pengajian yang dilaksanakan setiap hari rabu ini  merupakan program tetap yang dilaksanakan Bintal lanud Atang Sendjaja dalam rangka  meningkatkan keimanan dan  ketaqwaan rohani para anggota  lanud Atang Sendjaja  
 
Pada kegiatan pengajian tersebut dipimpin langsung oleh Ka Bintal Lanud Atang Sendjaja Mayor Sus Arobi Rahakbauw,S.Ag Kegiatan  pengajian diisi dengan pembacaan surat Yasin dilanjutkan dengan Kultum.   Pada Kultum tersebut Ka Bintal Lanud Atang Sendjaja menyampaikan tema tentang “ Umat Islam Harus Kaya”.  Sepintas, ungkapan itu terkesan seolah-seolah umat Islam harus mengagung-agungkan harta, materialistis, berlomba-lomba mencari dan menumpuk kekayaan. Padahal, jika kita telaah lebih dalam, ungkapan tersebut mengingatkan kita bahwa ketika ingin melaksanakan ibadah, membantu orang yang sedang kesusahan, tentu kita harus memiliki harta. Bagaimana kita dapat membantu orang lain, jika kita pun kekurangan.    Tetapi, bukan berarti kita tidak perlu membantu orang lain di saat kita pun sedang mengalami kesulitan karena membantu orang lain tidak dilihat dari seberapa besar bantuan kita, tetapi dilihat dari sejauhmana keikhlasan kita dalam memberikan bantuan.     
 
 
 
Lebih lanjut Mayor Sus H. Arobi,S.Ag menegaskan, dari lima rukun Islam yang harus kita laksanakan, ada dua rukun yaitu zakat dan manunaikan ibadah haji yang mensyaratkan kita dalam melaksanakannya harus memiliki harta yang mencapai nisab dan memiliki harta dan kemampuan yang cukup. Niat dan kemauan saja tidak cukup dalam melaksanakan kedua ibadah tersebut. keduanya harus ditunjang dengan harta. Islam mengajarkan bahwa “tangan di atas lebih baik dari tangan dibawah”. Hal itu menandakan bahwa kedudukan orang yang memberi lebih mulia dari orang yang diberi. Dengan demikian, kita diharapkan untuk lebih banyak membantu orang lain daripada meminta bantuan orang lain. Allah telah menjanjikan kepada orang yang berbuat kebajikan pada orang lain akan menggantinya dengan pahala yang besar di dunia dan di akhirat. Rasulullah SAW bersabda “Barang siapa melepaskan seorang mukmin dari kesusahan hidup di dunia, niscaya Alloh akan melepaskan darinya kesusahan di hari kiamat, barang siapa memudahkan urusan (mukmin) yang sulit niscaya Alloh akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat”. (HR Abu Hurairah).   
 
  
 
Sementara itu komandan lanud Atang Sendjaja mengatakan, sangat bangga dengan personil militer maupun pns Lanud Atang Sendjaja ,dengan iklas dan kesadaran masing masing dapat melaksanakan kegiatan pengajian rutin pada tiap hari rabu.   Tentunya hal ini  sesuai dengan perintah pimpinan atas agar para prajurit dan pns selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang maha Esa. Pada pengajian kali ini diadakan undian dengan hadiah berupa umroh dari bantuan Hamba Alloh melalui Komandan Lanud Atang Sendjaja. Dan yang mendapatkan kesempatan Umroh kali ini yaitu Serka Fredy Saputra Wicaksono anggota Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja  Bogor.
 
  
 
Bogor,    11   Mei  2016
 
                           A.n Komandan Pangkalan TNI AU
 
                       Atang Sendjaja
 
                       Kapen
 
 
 
                            Suharto, SH
 
                            Letkol Sus NRP 520867
back to top
ads by bogorplus.com
Kota Bogor Bottom