Menu
RSS

Kompolnas Bekali Anggota Kepolisian Dengan Cara Berpikir Supra Rasional

Foto: Raden Ridwan Hasan Saputra tengah memberikan pelatihan cara berpikir supra rasional

Bogorplus.com-Bogor Tengah-Kota Bogor. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) bersama POLRI menggelar pelatihan peningkatan sinergitas dalam pelayanan penanganan keluhan masyarakat, yang bertempat di Hotel Royal, Jalan Ir. H Djuanda, Kota Bogor, Kamis (28/09/2017).

Pada hari terakhir program pelatihan, Kompolnas secara khusus menghadirkan motivator supra rasional Raden Ridwan Hasan Saputra untuk melatih cara berpikir supra rasional bagi puluhan peserta dari anggota kepolisian.

Komisioner Kompolnas, Andrea H Poeloengan, SH, M.Hum, MTCP yang juga penanggung jawab dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa dalam menangani keluhan masyarakat, jika tidak dikerjakan dengan ikhlas, maka masyarakat tidak akan terlayani dengan baik. Oleh karenanya, pelatihan yang bertema “Cara Berpikir Supra rasional dalam meningkatkan pelayanan penanganan keluhan masyarakat” kami gelar,” ucapnya.

Ia pun menambahkan bahwa masyarakat yang mengeluh sebenarnya adalah utusan Tuhan yang harus dilayani, maka cara yang bijak untuk menyelesaikan persoalan tersebut adalah dengan rasa keikhlasan. Rasa ikhlas akan menimbulkan rasa kedekatan dengan Tuhan. Pada akhrinya, jika sudah dekat dengan Tuhan, segala persoalan yang ada akan mudah diselesaikan dengan baik.

Acara yang digelar pada pukul 08.00-10.00 berlangsung khidmat dan mendapat sambutan hangat dari 70 orang peserta yang hadir, terdiri atas Dumasan dan Yanduan fungsi pengawas Polri dari seluruh Indonesia. Kompolnas, komisioner Kompolnas, perwira tinggi dari Kompolnas, Irwasum, dan Div Propam. Beberapa Pamen dari Mabes. serta Muspida Bogor.

Raden Ridwan Hasan Saputra selaku motivator supra rasional menyampaikan ungkapan bahagia dan merasa terhormat karena mendapatkan kesempatan berharga untuk berbagi pengetahuan tentang makna cara berpikir supra rasional dihadapan anggota kepolisian dari perwakilan 34 Polda seluruh Indonesia.

Penerima Satya Lencana Wirakarya, dari Presiden RI ke-6 tahun 2007 tersebut mengatakan, “Semoga konsep ini dapat diterima  dan tersebar di institusi kepolisian,” pungkasnya.

Karena menurut Ridwan HS, "Ilmu ini dapat berlaku untuk siapa pun. Harapan saya ilmu ini dapat tersebar ke seluruh Indonesia,” tutup Ridwan yang merupakan peraih penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2013.

back to top
ads by bogorplus.com
Kota Bogor Bottom