Menu
RSS

Kompolnas: “Berpikir Supra Rasional, Menjadikan POLRI dan Bangsa Menjadi Lebih Baik”

Bogor Tengah-Kota Bogor. Komisioner Kompolnas, Andrea H Poeloengan, SH, M.Hum, MTCP, disela-sela kesibukannya menjadi penanggung jawab pelatihan Peningkatan Sinergitas dalam Pelayanan Penanganan Keluhan Masyarakat' di Hotel Royal Bogor, Kamis, (28/09/2017) memberikan apresiasi kepada Motivator Supra rasional, Raden Ridwan Hasan Saputra karena berkenan hadir memenuhi undangan dari Kompolnas.

“Saya berharap pelatihan supra rasional ini dapat dilaksanakan juga di Polda seluruh Indonesia. Selain itu, pelatihan ini cocok untuk POLRI dan seluruh lapisan masyarakat agar Polri dan Indonesia menjadi lebih baik,” ungkapnya disela-sela kegiatan.

Kepala hubungan antar lembaga Kompolnas, Kombes Pol Zainal Abidin selaku moderator pelatihan memandang pentingnya POLRI mendapatkan pengenalan ilmu tentang cara berpikir supra rasional. "Sejauh ini saya hanya mendengar dari sebagian orang dan membaca bukunya. Setelah mendengar langsung pemaparannya, saya kira ini sesuatu hal yang positif,” ujarnya.

“Ragam masalah sosial yang terjadi pada bangsa ini sudah cukup kompleks. Upaya mengentaskannya tidak bisa mengandalkan kelompok tertentu ataupun pemerintah saja,” kata Zainal.

Kombes Pol Zainal Abidin, S.Ik,.M.Si.

Lebih lanjutnya, “Karena hal ini merupakan masalah bersama dan membutuhkan penanganan yang holistik. Oleh sebab itu, perlu suatu itikad yang baik, dengan landasan Ketuhanan yang Maha Esa dan keadilan sosial. Sesuai yang telah diajarkan oleh agama dan kepercayaan masing-masing,” jelas Perwira menengah melati tiga.

Foto: Kompol Sugiyanta/Polda D.I Yogyakarta

Kasubag Kehumasan Polda D.I Yogyakarta, Kompol Sugiyanta, M.A. turut memberikan rasa kagum dengan sajian materi supra rasional yang disampaikan sosok inspiratif, Raden Ridwan Hasan Saputra. “Saya merasa konsep ini mengajarkan nilai hukum keseimbangan dan memiliki nilai luhur serta mulia, yang mengesampingkan ego serta kepentingan diri sendiri. Sehingga pada akhirnya, suatu perubahan yang akan kita dapatkan (sekecil apa pun), akan berdampak baik baik POLRI dan bangsa Indonesia,” tutup Sugiyanta.

back to top
ads by bogorplus.com
Kota Bogor Bottom