Menu
RSS

Warung Suprarasional: Bayar Seikhlasnya, Nikmati Permainan Matematikanya

Bogorplus.com-Laladon-Ciomas-Bogor. – Sebuah warung makan yang berlokasi di Ruko Pertokoan Madjoe, Jalan Raya Laladon, Ciomas-Kab.Bogor sukses menyedot perhatian publik. Pasalnya, ada hal menarik yang digagas oleh motivator suprarasional, Raden Ridwan Hasan Saputra.

Adalah Warung Makan Suprarasional, sejak dibuka perdana pada tanggal 17 Juli 2018 lalu, warung yang dikelola oleh Ibu Meita, Ibu Amel, dan Ibu Devi ini, setiap selalu didatangi pengunjung yang ingin mencicipi ragam aneka masakan untuk santap makan siang.

Menu yang disajikan pun sama seperti pada warung makan pada umumnya, seperti: tumis kacang, tumis oncom, telur balado,opor ayam, perkedel, tak ketinggalan kerupuk. Setiap harinya warung makan yang buka mulai pukul 10.00-selesai ini menyajikan menu yang berbeda.  

Beberapa waktu lalu, tim Bogorplus.com berkesempatan mendatangi warung tersebut. Ternyata, selain menu makanan yang disajikan, ada konsep menarik yang diusung dari warung tersebut. pertama, dari sisi konsep bayarannya. Setiap pengunjung yang datang, cukup membayar seikhlasnya (sesuai kemampuan), bayaran tersebut dimasukan ke dalam keropak yang sudah disediakan.

Kedua, disamping bayaran seikhlasnya, hal yang paling kentara yakni, terdapat aneka macam permainan matematika, seperti puzzle, dan eksplorasi matematika disetiap meja makan. Selain itu, dekorasi dan desain ruangan pun dihiasi dengan nuansa matematika. Sudah dipastikan akan membuat suasana makan kita menjadi lebih menyenangkan.

Meita Fitriyani selaku pengelola menjelaskan ihwal hadirnya Warung Makan Suprarasional. “Pada dasarnya, konsep warung makan suprarasional ini sama sepertti Cafe Basi, hanya terjadi perubahan nama saja. Kehadiran warung ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar pangan dengan menyediakan makanan sederhana dengan bayaran seikhlasnya,” ujar Bu Meita.

Ibu Meita menambahkan penyematan nama suprarasional sendiri tak terlepas dari gagasan Pak Ridwan dalam menggaungkan cara berpikir suprarasional. Didalam ilmu suprarasional yang terdapat konsep ikhlas berbagi/sedekah. Melalui hadirnya warung suprarasional diharapkan menjadi wadah untuk mengamalkan cara berpikir suprarasional.

Koresponden: Devi Aryanti-Tim Read1 Group

back to top
ads by bogorplus.com
Kota Bogor Bottom