Menu
RSS

Items filtered by date: January 2017

“Math In House Training” (MIHT) 2017

 

Dalam rangka mempersiapkan putra-putri bangsa mencetak prestasi yang gemilang dalam berbagai lomba matematika tingkat nasional maupun internasional, Read1 Institute. Mempersembahkan program “Math In House Training” (MIHT) yang akan berlangsung pada 26 Februari – 01 Maret 2017 nanti.

MIHT merupakan program baru yang digagas oleh Read1 Instutute milik Ridwan Hasan Saputra, Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM) sekaligus Pelatih Olimpiade Matematika Internasional Tingkat SD dan SMP, diperuntukkan bagi siswa-siswi yang gemar matematika.

 Di bawah bimbingan Ridwan HS dan tim pelatih yang berpengalaman, program ini memberikan pelatihan dan pembekalan serta penyeleksian siswa-siswi yang memiliki potensi untuk mengikuti lomba matematika tingkat nasional maupun internasional.

Kegiatan ini dapat diikuti oleh siswa-siswi dari kelas 3 SD/Sederajat hingga kelas 10 SMA/Sederajat dengan waktu pelatihan selama 4 hari 3 malam dan biaya pelatihan sejumlah Rp 1.700.000.
Penawaran menarik jika mendaftar sebelum tgl 4 Februari,  ada diskon sebesar Rp. 200.000.!!

Siswa-siswi yang mengikuti MIHT akan mendapatkan beberapa fasilitas yang menunjang kegiatan belajar, seperti modul materi olimpiade, toolkit, konsumsi (3 kali makan dan 2 kali snack / hari), dan menginap di tempat yang nyaman.

Kenyamanan juga diberikan dengan batas maksimal peserta setiap kelas sebanyak 30 siswa agar siswa lebih fokus dalam belajar. Selain itu, seluruh peserta akan mendapat sertifikat pelatihan MIHT.

Sebagai informasi, tengah tahun 2017 ini, akan ada beberapa olimpiade matematika tingkat nasional maupun internasional yang akan dilaksanakan di beberapa negara seperti, Olimpiade Sains Nasional (OSN), (CFM) dan Wizard At Mathematics International Contest  (WIZMIC) di bulan Oktober. Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI), International Mathematics and Science Olympiad (IMSO),World Mathematics Team Championship(WMTC), dan 2016 Malaysia Invitational Mathematics Olympiad Competition (MIMO) di bulan November. SEmentara itu di bulan Desember ada kompetisi International Young Mathematician’s Convention (IYMC).

Dengan mengikuti program MIHT,Read1 Institute memberikan kesempatan kepada putra-putri bangsa Indonesia yang berkeinginan mengikuti lomba matematika tersebut.

Segera hubungi nomor 0812 8188 2562 (Pak Ihsan) untuk informasi pendaftaran. Pendaftaran ditunggu paling lambat tanggal 18 Februari 2017

Semoga dengan adanya program ini, akan semakin banyak anak-anak Indonesia yang mampu mengharumkan nama bangsanya.

Humas KPM

Read more...

Pelatihan Supra Rasional untuk Alumni dan Orang Tua

 

Bogorplus.com-Bogor, Pada Selasa 03 Januari 2017 Klinik pendidikan MIPA (KPM) Bogor mengadakan kegiatan "Ceramah Pak Ridwan Bersama Alumni KPM Kelas Khusus".  kegiatan ini dihadiri belasan Alumni KPM yang sudah kuliah di berbagai Universitas ternama di Indonesia, bahkan ada beberapa dari mereka yang melanjutkan sekolahnya di luar negri. Kegiatan kali ini bertemakan “Berpikir Supra Rasional Untuk Memudahkan Kuliah, Bekerja Dan Berwirausaha”.

Nadhira salsabila  kuliah di NUS (National University of Singapore) jurusan Komputer Sains mengungkapkan, “seminar tentang supra rasionalnya menarik dan saya pun langsung mengkaitkan sama kehidupan saya, contohnya ketika tes di NUS, selain belajar dengan giat saya pun selalu dibarengi dengan ibadah dan berdo’a. Dan dengan seminar ini merubah cara pikir saya dan tentunya membuka hati saya untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya, salah satunya dengan belajar lebih ikhlas dalam hal beribadah. Apalagi terkait pekerjaan, tadi Pak Ridwan menyampaikan bahwa jadikan Allah sebagai majikan maka insyallah kebutuhan hidup kita terpenuhi".  Sementara itu, menurut Muhammad Hanif, kuliah di ITB (Institut Teknologi Bandung) Jurusan Elektro mengatakan, “Alhamdullilah bisa menghadiri kegiatan seminar bersama Pak Ridwan, masyallah banyak manfaat yang didapat dan materi ini terbilang baru karena bagi saya pun ini pertama kalinya Pak Ridwan menyampaikan materi tesebut.  Menarik sekali untuk diikuti, salah satunya terkait bahwa kita sebagai manusia harusnya kerja kepada Allah bukan kepada makhluk dan tentang merencanakan kesusahan dalam hal beribadah, itu sangat applicable, semoga dengan seminar ini bisa menguatkan lagi niat saya, misalkan kerja itu hanya untuk Allah, dan tentunya pahala yang kita dapatkan supaya lebih baik lagi, dan selalu bekerja ikhlas sehingga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat buat diri kita pribadi dan buat orang banyak".

 “Mengenai materi yang disampaikan Pak Ridwan tadi tepat sekali dan ini yang saya cari selama ini, karena saya sendiri sedang mengembangkan  tim kerja saya, problem yang dihadapi oleh tim kami yaitu sulitnya merubah mindset bahwa majikan sesungguhnya itu Allah, bukan pemilik perusahaan, nasabah ataupun yang lain. Sehingga masalah ibadah di nomorduakan semisal shalat dan sedekah, padahal seharusnya itu hal yang utama, karena yang maha pemberi rejeki adalah Allah. Dan menariknya Pak Ridwan ini bisa menyimpulkan lebih konkrit dan bisa memformulasikan masalah-masalah kehidupan kita yang sebenarnya dengan kunci berpikir supra rasional dan bekerja dengan keikhlasan,” tutup Bapak Sapta orang tua dari fauzan nadhif yang kuliah di Nanyang Technological University, Singapore.

Read more...
ads by bogorplus.com
Kota Bogor Bottom