Menu
RSS
Top Banner Nasional

KPM Cabang 1 Surabaya: Mendayagunakan 3 Antena Kehidupan untuk Profesionalisme Kerja

Suasana serius tapi santai nampak di salah satu ruang meeting Hotel Namira Syariah Surabaya, Senin (02/07/2018). Suasana menjadi hening ketika peserta sedang menyimak penjelasan materi dari narasumber. Meskipun demikian, sesekali riuh tawa peserta terdengar saat mendengar kisah menggelitik dari pengalaman hidup narasumber. Narasumber yang diundang untuk memberikan materi pada Up Grading Staf KPM cabang Surabaya sesi pagi adalahDr. N. Faqih Syarif Hasyim, S.SOS.I, M.Si. Dalam penjelasan nya, Faqih memberikan materi team building dengan menganalogikan formasi tim sepak bola modern. Menurut Andika, salah satu peserta pelatihan dari Divisi Lomba bahwa formasi 1-3-4-3 berisi pola defense dan ofense yang sangat bermanfaat dan berisi. " Teman-teman (peserta,red) pun terlihat menikmati" tambah nya. Ungkapan senada diutarakan peserta dari divisi Produk, Hendra Purnawan. Dia menandaskan bahwa pelatihan ini membuatnya banyak mengetahui tentang banyak ilmu kehidupan. " Bisa menambah semangat bekerja dan menebar banyak manfaat ke seluruh umat manusia" pungkasnya.

Selain pembicara di atas, pelatihan ini juga mengundang Kepala Cabang KPM Surabaya yang memberikan penguatan tentang optimalisasi 3 antena pada manusia. Salah satunya dengan menghidupkan antena hati dengan cara merencanakan kesusahan berupa ibadah, baik ibadah mahdah maupun ibadah ghairu mahdah (ibadah yang bersifat sosial). Diakhir sesi, peserta  digugah semangat juangnya saat merenungi kisah perjuangan Rosulullah, ibu, dan KH. Hasyim Asy'ari.

Pelatihan ini berjalan dengan lancar, dimulai pukul 07.30 sampai 16.00. Sebagian besar peserta menginginkan pelatihan serupa diselenggarakan kembali dengan harapan memberikan energi yang positif untuk meningkatkan profesionalisme dalam bekerja dan mengoptimalkan 3 antena pada manusia. Ketua panitia, Agung Arimurti menandaskan, "Pelatihan ini waktunya cukup singkat, tetapi sudah cukup (untuk bekal meningkatkan profesionalisme,red)".

Tim Media & KPM Cabang 1 Surabaya

Read more...

Tim KPM Habiskan Ramadan di Junior Summer Math Camp, Texas.

Bogorplus.com-Tangerang-Banten. -- Hari keberangkatan telah tiba. Dua pelajar Klinik Pendidikan MIPA, M Arif Wibisono (kelas 8 SMPI Al Azhar 8 Kemang Pratama-Bekasi) dan Reyfandi Nawal Pratama (Kelas 8 SMPN 115 Jakarta) bertolak ke Negeri Paman Sam (Amerika Serikat) bersama Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM) , Raden Ridwan Hasan Saputra melalui terminal 2 keberangkatan, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang-Banten, Sabtu pagi (02/06/2018). Kedua pelajar tersebut akan menjalani rangkaian program "Junior Summer Math Camp (JSMC) 2018" di Texas State University, San Marcos, Amerika Serikat pada tanggal 03-15 Juni 2018.

Tim KPM akan menghabiskan waktu di bulan Ramadan sambil mendalami ilmu matematika selama dua minggu. Para peserta akan menjalani kegiatan di Texas hingga hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Presiden Direktur KPM, Raden Ridwan Hasan Saputra yang turut mendampingi lawatan ke Amerika menjelaskan bahwa Junior Summer Math Camp merupakan ajang tahunan pelatihan matematika bergengsi yang diikuti pelajar sekolah menengah pertama (kelas 7-8 SMP) yang diprakarsai oleh Texas State University.

“Dua pelajar tersebut merupakan pelajar berbakat yang telah melalui proses seleksi oleh KPM. Kegiatan tahunan tersebut berhasil menjaring pelajar berbakat untuk mendalami ilmu (problem solving) berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) yang sudah diterapkan KPM sebelumnya,” ujar Ridwan HS dalam keterangannya.

Di ajang tersebut, tim (KPM) Indonesia memang selalu mendapatkan undangan khusus dari Texas State University sejak tahun 2010. Hal tersebut bisa terjadi karena Raden Ridwan Hasan Saputra memiliki relasi dan kerja sama yang baik dengan pihak panitia (Junior Summer Math Camp).

Sementara itu, Muchammad Fachri selaku Kepala Divisi Lomba menyampaikan ihwal aktivitas selama kegiatan Junior Summer Math Camp ini, seperti: belajar bersama, interaksi dalam memecahkan soal, olah raga, dan kreasi pelajar yang menambah spirit dalam kunjungannya di Amerika.

Tim Media

Read more...

Ramadan Hari Ke-10, KPM Cabang 6 Serang Gelar Santunan Anak Yatim

Bogorplus.com-Serang-Banten.—KPM Cabang 6 Serang kembali menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadan 1439 H. Kali ini, lembaga pendidikan yang berkedudukan di Kaujon-Serang mengadakan santunan anak yatim dan buka puasa bersama orang tua, guru, dan staf KPM Cabang 6 Serang, bertempat di SDI Al Azhar 10 Serang, Sabtu (26/05;2018).

Dalam keterangan pers, kegiatan yang digelar mulai pukul 08.30-17.00 WIB diisi juga dengan kegiatan pesantren kilat, tausiyah, tilawah, dan motivasi pembelajaran. Selain itu, para peserta yang terdiri dari kelas 2-5 SD ini disuguhkan ragam permainan yang mengandung unsur asah otak dan kerja sama tim.

Kepala Cabang 6 Serang, Hj. Erma Farah Chamidah, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah Swt atas pencapaian dan keberkahan keluarga KPM di Serang. “Alhamdulillah KPM masih diberikan kesempatan untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Semoga pada kesempatan berikutnya KPM Cabang 6 Serang tetap istiqomah untuk menebar indahnya berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Rizki selah satu peserta menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. “Kami sangat terbantu dan mudah-mudahan kegiatan ini membawa keberkahan untuk kita semua,” ungkapnya.

Di akhir kegiatan, KPM menutupnya dengan buka puasa dan sholat maghrib berjamah.

Sumber: KPM Cabang 6 Serang

Read more...