Menu
RSS
Top Banner Nasional

Klinik Pendidikan MIPA (KPM), kedatangan 82 Siswa Sekolah Dasar dari SDI Athirah Makassar

Klinik Pendidikan MIPA (KPM), kedatangan 82 Siswa Sekolah Dasar dari SDI Athirah  Makassar

Bogorplus.com -  Bogor, pada Rabu 19 Oktober 2016 Tim Wisata Edukasi KPM menyambut 82 siswa/I serta 9 guru pendamping yang berasal dari SDI Athirah Makassar.  Kedatangan sekolah tersebut bertujuan untuk melakukan field trip bertema Matematika  dengan mengikuti program  “WISATA EDUKASI MATEMATIKA KLINIK PENDIDIKAN MIPA”.

Kegiatan ini diadakan oleh pihak sekolah dan bekerja sama dengan KPM yang diselenggarakan selama 5 hari 4 malam yaitu dari tanggal 19-23 Oktober 2016. Selama waktu tersebut KPM memberikan bimbingan pembelajaran matematika dengan metode Matematika Nalaria Realistik (MNR) yang disuguhkan dalam berbagai sub bab materi untuk kelas 5 SD. 

Setiap harinya para siswa belajar di lokasi yang berbeda antara lain Ruko KPM Pusat, Kampung Matematika, Toko Matematika dan SIP Daarul Jannah Cibinong. Untuk menuju lokasi belajar para peserta menggunakan alat transportasi angkutan umum khas Bogor yaitu “angkot”.

Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah membuat siswa semakin menyenangi matematika, Tim KPM memberikan materi eksplorasi berupa permainan matematika antara lain Nara Games,  Permainan Berlian Matematika (PBM), Tic Tac Toe 9, Ken ken,  dan Tangram. “Tidak ketinggalan bapak dan ibu guru pendamping pun turut serta dalam materi eksplorasi ini sehingga walaupun kegiatan dilaksanakan malam hari suasana tetap menyenangkan dan malah semakin seru.” Ujar Bpk. Taufik guru yang mengajar eksplorasi.

Selain kegiatan pembelajaran matematika, para siswa juga berkunjung ke Museum Kepresidenan Bogor dan mengikuti rangkaian pengenalan budaya sunda di Kampung Wisata Cinangneng.

Kegiatan berakhir pada Minggu 23 Oktober 2016, bapak Abdul Afif memberikan pesan penutup kepada Guru dan siswa SDI Athirah Makassar  “Semoga kegiatan yang dilaksanakan walaupun dalam waktu yang singkat ini, dapat memberikan kesan yang mendalam bagi siswa/I Athirah khususnya untuk semakin menyenangi pelajaran matematika”. tuturnya.

back to top