Menu
RSS
Top Banner Nasional

Ratusan Mahasiswa & Guru di Tasikmalaya Mengikuti Seminar Motivasi Supra Rasional

BogorPlus.com - Tasikmalaya, Dahsyatnya efek seminar konsep pembelajaran Matematika Nalaria Realistik (MNR) dan  berfikir Supra Rasional kini semakin meluas. Akibat  keingintahuan masyarakat tentang konsep tersebut tidak tanggung-tanggung salah satu perguruan tinggi di Tasikmalaya yaitu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi menghadirkan lebih dari 500 peserta yang terdiri dari Mahasiswa dan guru hadir dalam kegiatan tersebut.

Panitia langsung menghadirkan Raden Ridwan Hasan Saputra (Pendiri Klinik Pendidikan MIPA) sebagai narasumber.

Tema yang digagas adalah "Mengenal Pola Pikir Matematis Naturalis dan Supra Rasional" Kegiatan dimulai pukul 08.00-15.00 WIB, rangkaian seminar di awali dengan upacara pembukaan hingga sesi materi inti.

Turut serta dalam seminar ini, Ibu Ipah Muzdalipah, M.Pd. Ketua Jurusan Pendidikan Matematika, FKIP Universitas Siliwangi.

Ketua Pelaksana Seminar, Bapak Dedi Nurjamil mengungkapkan, "kami sangat berterimakasih atas hadirnya Pak Ridwan dan Materi seminarnya. Dari hal tersebut terlihat antusias peserta sangat tinggi, semua menyambut postif", ungkapnya.

"Harapan kami kedepannya setelah memperlajari ilmu ini, dapat disambung dengan program lanjutan yang bertujuan mengembangkan kampung matematika bersama KPM di Tasikmalaya", sambungya.

Hal serupa disampaikan oleh salah satu peserta Bapak Ade Hidayat guru Matematika SMP Al Muttaqien Tasikmalaya, " sosok Ridwan HS sangat kami tunggu kehadirannya, dengan segudang pengalaman sebagai pelatih Olimpiade Matematika Internasional, beliau juga seorang motivator yang luar biasa,

Ridwan HS berhasil menggabungkan konsep MNR dan Supra Rasional dalam pemecahan kehidupan sehari-hari. Dari konsep itulah kami sangat merasakan perubahan dalam diri kami sebagai seorang guru", tutupnya.

back to top