Menu
RSS
Top Banner Nasional

SEBANYAK 397 SISWA/SISWI SD-SMA MENGIKUTI KOMPETISI MATEMATIKA “CAT 2017”

BogorPlus.com - Bogor, Dalam triwulan pertama tahun 2017, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) sukses menyelenggarakan salah satu kompetisi matematika bertaraf Internasional yang dilaksanakan di Indonesia yaitu Computational and Algorithmic Thinking (CAT) 2017. Kompetisi ini dilaksanakan pada Selasa, 21 Maret 2017, yang diikuti oleh 397 peserta mulai dari kelas 3 SD sampai kelas 12 SMA, dengan tingkatan Upper Primary, Junior, Intermediate, dan Senior.

Lokasi penyelenggaraan CAT 2017 tersebar dibeberapa wilayah, seperti: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, Serang, Semarang, Solo, Surabaya, Sidoarjo dan Denpasar.

M. Irfan Najmudin, S.E.I., selaku Kepala Bagian Divisi Lomba KPM mengatakan, “Kompetisi ini sangat unik, dengan menitikberatkan pada kemampuan berpikir secara matematis. Selain itu, kegiatan ini sangat ideal untuk mendorong minat siswa/siswi dalam mempelajari pemrograman dan cara berpikir logis. Dengan adanya kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah penyemangat bagi pelajar Indonesia untuk terus berlatih dan menambah pengalaman mengerjakan soal-soal dalam kompetisi nasional maupun internasional.”

Ungkapan senang dirasakan oleh salah satu peserta kelas 7 dari SMP Negeri 2 Bekasi, Aisyah Fitria Salsabila, “Soal CAT unik dan sangat menantang, walaupun masih kelas 7 SMP saya senang sudah bisa merasakan soal seperti CAT,” tuturnya.

Menurut Akira Misima, siswa kelas 8 SMP Islam Al Azhar 8 Kemang Pratama Bekasi, “Ketika mengerjakan soal CAT, saya merasakan sesuatu yang berbeda. Tidak harus mahir ilmu matematika, yang terpenting kita sudah memahami konsep dasar matematika, itu sudah cukup membantu.”

“Jadi buat teman-teman, jangan ragu untuk mengikuti kompetisi-kompetisi matematika internasional seperti CAT ini, karena soal-soalnya cocok bagi teman-teman yang ingin mendapatkan porsi yang berbeda di olimpiade matematika khususnya dibidang pemrograman,” lanjutnya.

 

back to top