Menu
RSS
Top Banner Nasional

SDI Al Azhar 15 Pamulang Mengikuti Program Belajar Eksplorasi Matematika dan Sains bersama Klinik Pendidikan MIPA (KPM)

Foto: peserta tengah bermain labirin

Bogorplus.com-Pamulang-Tangerang Selatan. FMS Read1 Group, salah satu divisi kerja di KPM mengisi program "Fun Math & Science Go to School" di SDI Al Azhar 15 Pamulang  dengan konsep eksplorasi dalam bentuk simulasi nyata (real-life experiences), Kamis (26/10).

Saat tiba di sekolah, Tim FMS Read1 Group disambut oleh ketua panitia acara, Bapak Nova Ronaldo dengan sangat ramah. Sebanyak 91 siswa/siswi kelas 5 mengikuti kegiatan belajar eksplorasi matematika dan sains dengan konsep yang menyenangkan. Kegiatan dimulai pukul 08:30 WIB yang dihelat di lapangan sekolah. Acara dibuka oleh wakil kepala sekolah, yaitu Bapak Abdul Halim.

Setelah wakil kepala sekolah memberikan otorisasi belajar, instruktur memulai acara dengan senam otak dan ice breaking, pembagian grup, dan yel-yel penambah semangat. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi 1 kelompok siswi yg mengikuti program eksplorasi matematika dan

Sains di lantai 3. Sesi lainnya adalah kegiatan eksplorasi matematika pizza fraction dan eksperimen sains oil and water.

Sementara siswa mengikuti program fun math games & out door learning character building sampai dengan pergantian ke sesi 2. Permainan satu persatu diikuti semua peserta dengan antusias dan gembira. Walaupun terik matahari menyengat, tak mematahkan semangat dan antusias belajar peserta.

Kenapa sekolah perlu mengadakan Fun Math & Science? Karena saat ini siswa perlu diperkenalkan dengan sajian pembelajaran matematika dan sains dengan metode eksplorasi dalam bentuk permainan, di kombinasikan simulasi nyata untuk mengasah kemampuan nalar, eksplorasi, strategi, serta meningkatkan minat siswa pada mata pelajaran matematika dan sains. Hal ini juga bisa membantu siswa meningkatkan kerja sama dan menjalin komunikasi yang positif antar sesama peserta. 

Pada penutup acara, peserta diajak berkomitnen untuk selalu bersungguh-sungguh dalam belajar, meningkatkan konsentrasi, fokus, dan bersemangat dalam mengikuti semua mata pelajaran agar dapat berprestasi sesuai cita-cita peserta..

"Dengan adanya kegiatan Fun Math & Science go to School seperti ini, kita berharap agar para siswa dan siswi mendapat ilmu yang bermanfaat." ungkap Pak Nova Ronaldo.

Salah seorang peserta, Adam mengatakan sangat senang dan merasakan banyak manfaatnya setelah mengikuti kegiatan ini. "Saya semakin suka dan tidak takut lagi belajar matematika." ujar pemilik nama lengkap Adam Fajar Aqila ini.

Hal senada juga di katakan Farhan Fawwaz. "Saya suka eksplorasi sains dan permainan metode berhitung."

Rep: DS-FMS RG Team (KPM)

back to top