Menu
RSS
Top Banner Nasional

SDI Al Azhar 15 Pamulang Bekali Siswa Agar Menyenangi MIPA Melalui ‘Fun Math & Science’

Foto: Peserta sangat antusias mengikuti eksperimen sains

Bogorplus.com-Ciomas-Pamulang-Tangerang Selatan. – Belajar matematika dan IPA sejak dini memang baik untuk anak. Tapi bagaimana agar mereka menyukainya?

Bagi anak-anak usia sekolah dasar, kegiatan bermain sambil belajar lebih tepat sasaran dibandingkan kegiatan belajar matematika secara konvensional (penyajian materi secara satu arah berupa ceramah).

Seperti yang dilakukan 80 siswa/siswi kelas 6 SDI Al Azhar 15 Pamulang, pada hari ini (02/11/2017) mendapatkan pengalaman menyenangkan bermain dan belajar MIPA.

Kegiatan ini merupakan kedua kalinya bagi tim Fun Math & Science (FMS) KPM menyambangi sekolah yang beralamat di Jalan Villa Pamulang Blok AJ Sektor I, Pondok Benda, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Waktu menunjukkan pukul 08.30 WIB, peserta memadati aula yang telah disediakan. Peserta begitu tergugah untuk segera bermain. Dipandu oleh Kak Tya, Kak Hilda, dan Kak Ihsan peserta semakin bersemangat. Beberapa permainan disimulasikan peserta, di antaranya, eksplorasi matematika Tangram & Match Stick, sedangkan untuk eksperimen sains terdiri dari Oil vs Water and Bubbling Lava Lamp, serta ditutup dengan permainan hiburan, terdiri dari, Tic Tac Toe, Logix, Hoppers, Puzzle.

Foto: Tiga siswi kelas 6 sedang simulasi permainan "Logix"

Wakil Kepala Sekolah SDI Al Azhar 15 Pamulang, Bapak Abdul Halim mengungkapkan ucapan terima kasih kepada tim KPM (Fun Math and Science/FMS) yang sudah 2 kali berkunjung ke sekolah kami. Melalui kegiatan bermain sambil belajar, kita akan mengetahui bakat dan minat siswa/siswi di bidang tertentu. Terbukti kegiatan sangat efektif untuk diterapkan kepada siswa,” ungkapnya.

Hal yang sama  diungkapkan siswa kelas 6 SD, Aqil. “Senang mainnya, senang belajarnya. Dengan kegiatan ini, akhirnya saya bisa mengetahui ternyata massa air lebih berat daripada massa minyak,” ungkapnya.

Sumber: Muhammad Ihsan/FMS

back to top