Menu
RSS
Top Banner Nasional

Seribu Pelajar di Bekasi Ikuti Lomba Matematika Nalaria Realistik Ke-3

Foto: Ribuan pelajar sekolah dasar mendatangi SDI Al Azhar 9 Kemang Pratama Bekasi

Bogorplus.com-Bekasi-Jawa Barat – Hari Minggu (29/10/2017) bertempat di SDI Al Azhar  9 Kemang Pratama Bekasi, telah diselenggarakan Lomba Matematika Nalaria Realistik (LMNR) Ke-3 Se-Bekasi. Terdapat seribu pelajar telah terdaftar sebagai peserta LMNR. Mereka terlihat antusias mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh KPM Cabang 4 yang menyebarkan Sistem Metode Seikhlasnya (SMS) dan Matematika Nalaria Realistik (MNR) di wilayah Bekasi ini.

Ketua Pelaksana LMNR ke-3, Putri Amalia, mengatakan kegiatan diawali dengan registrasi. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan. Sambutan disampaikan langsung oleh Kepala Cabang 4 Bekasi (Dien Novita, S.T), Kepala SDI Al Azhar 9 Kemang Pratama (Ermayenti, S.Pd), dan Tim Litbang KPM Pusat (Teguh Imam Agus Hidayat, S.Pd).

Foto: Acara pembukaan LMNR oleh perwakilan tim KPM Pusat, Bapak Teguh Imam Agus Hidayat, didampingi Kepala Cabang 4 Bekasi (Dien Novita), dan Kepala Sekolah SDI Al Azhar 9 Kemang Pratama (Ibu Ermayenti)

“Kegiatan yang diselenggarakan selama kurang lebih selama 9 jam sejak pukul 07.00 WIB ini, membawa misi memperkuat kualitas pemahaman dalam bidang matematika dan mengajak masyarakat lebih menyenangi matematika. Terlebih lagi selain pelaksanaan kompetisi, panitia juga menggelar seminar yakni Parenting Session, yang bertajuk ‘Menjadikan Anak Hebat dengan Berpikir Supra Rasional’ oleh Asep Sapa’at (Tim Litbang KPM), ” ujar Mrs.Putri (panggilan akrabnya).

Foto: Seminar parenting session bersama Bapak Asep Sapa'at (tim Litbang KPM)

LMNR ke-3 ini telah berhasil membuktikan sebagai wadah pencarian bibit baru dalam bidang matematika. Hal ini terbukti dengan ungkapan salah satu peserta, Sarah Ayu Samudera, yang meraih Juara 1 di kelas 6 SD. “LMNR ini ajang untuk menambah teman, karena saya senang berteman. Pada tahun pertama sampai tahun kedua saya tidak pernah sampai juara, paling sampai finalis saja. Namun berkat kegigihan saya untuk tidak putus asa dalam belajar, Alhamdulillah tahun ini saya dipercayakan meraih juara 1,” kata Sarah yang merupakan pelajar SDI Assuyaniyah Bekasi.

Dari kegiatan ini, Sarah menambahkan, “Apabila belajar dilandasi niat tulus ikhlas dengan cara berpikir supra rasional, maka segala aktivitas kita bukan hanya berkah dalam kehidupan sehari-hari, melainkan menambah tabungan jiwa yang luar biasa,” tutupnya dengan rasa haru.

Baca juga: 

Inilah Daftar Jawara Lomba Matematika Nalaria Realistik Ke-3 Se-Bekasi 2017

Ketiga Kalinya SDI Al Azhar 9 Kemang Pratama Menjadi Tuan Rumah LMNR Ke-3 2017

Sumber: Rep. Putri Amalia/KPM Cabang 4 Bekasi

back to top