Menu
RSS
Top Banner Nasional

KPM Cabang 5 Semarang: ‘Ratusan Peserta Ikuti Tes Eliminasi Ke-2’

Bogorplus.com-Semarang-Jawa Tengah. -- Pemandangan pagi hari Ahad, 29 Oktober 2017, sangat ramai oleh para murid dan orang tua yang mengantar putra/putrinya mengikuti kegiatan rutin bulanan di KPM Cabang 5 Semarang yang berlokasi di Kampus SD Islam Al Azhar 25 Kalibanteng Semarang. Seperti biasanya, para murid sangat antusias mengikuti tes eliminasi bulanan, tes eliminasi dilaksanakan setelah empat pertemuan belajar. Pembelajaran di KPM Cabang 5 Semarang dilaksanakan setiap hari Sabtu pukul 13.00-15.00 di SD Islam Al Azhar 25 Kalibanteng Semarang.

Selain tes eliminasi bagi para murid, para orang tua murid KPM mengikuti pertemuan orang tua untuk memperkuat tali silaturahmi serta mendapatkan pesan motivasi dari Presiden Direktur KPM, Bapak Raden Ridwan Hasan Saputra, melalui video serta berbagi informasi & evaluasi dari Pengurus KPM Cabang 5 Semarang. Kegiatan pertemuan orang tua pada pelaksanaan Eliminasi 2 ini dipimpin langsung oleh Kepala KPM Cabang 5 Semarang, Bapak Ruswanto, S.Pd.

Pada pertemuan orang tua, Bapak Ridwan berpesan dan menekankan bahwa KPM membawa misi menyebarkan sistem metode seikhlasnya (seikhlasnya bukan berarti semaunya). “Melalui sistem metode seikhlasnya, apabila para orang tua memahami dengan baik, terbuka kesempatan luas bagi para orang tua untuk berbagi. KPM sebagai lembaga juga menekankan pada pendidikan karakter melalui pembiasaan amalan 7 sunnah, Materi Akhlak, dan model pembelajaran khas di KPM,” kata Bapak Ridwan HS dalam pesannya.

“KPM selama ini juga memberikan fasilitas bagi para murid untuk mengikuti kegiatan lomba internasional. Dan sudah terbukti melahirkan banyak juara, meskipun tujuan utama KPM bukan membuat anak menjadi juara, tetapi membuat anak menjadi anak yang baik, tambahnya.

Pada kesempatan ini, Pak Ridwan juga mengingatkan agar para orang tua untuk bersama-sama merencanakan kesusahan, “karena hidup ini diciptakan oleh Allah SWT secara berpasang-pasangan. Untuk mendapatkan kesenangan yang lebih, yang mungkin saja bukan kita yang merasakan tapi bisa saja diwujudkan oleh Allah SWT kepada anak kita yang rajin ibadah, kita harus merencanakan kesusahan dengan cara banyak menabung pahala kebaikan dan menghindari maksiat,” tutupnya.

Sementara itu, Bapak Ruswanto selaku Kepala KPM Cabang 5 Semarang, menambahkan informasi berkaitan dengan evaluasi kegiatan pembelajaran di KPM, seperti, kegiatan perlombaan dalam waktu dekat serta KBM yang harus diikuti para siswa,” Pungkas Ruswanto.

back to top