Menu
RSS
Top Banner Nasional

Tim KPM Habiskan Ramadan di Junior Summer Math Camp, Texas.

Bogorplus.com-Tangerang-Banten. -- Hari keberangkatan telah tiba. Dua pelajar Klinik Pendidikan MIPA, M Arif Wibisono (kelas 8 SMPI Al Azhar 8 Kemang Pratama-Bekasi) dan Reyfandi Nawal Pratama (Kelas 8 SMPN 115 Jakarta) bertolak ke Negeri Paman Sam (Amerika Serikat) bersama Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM) , Raden Ridwan Hasan Saputra melalui terminal 2 keberangkatan, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang-Banten, Sabtu pagi (02/06/2018). Kedua pelajar tersebut akan menjalani rangkaian program "Junior Summer Math Camp (JSMC) 2018" di Texas State University, San Marcos, Amerika Serikat pada tanggal 03-15 Juni 2018.

Tim KPM akan menghabiskan waktu di bulan Ramadan sambil mendalami ilmu matematika selama dua minggu. Para peserta akan menjalani kegiatan di Texas hingga hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Presiden Direktur KPM, Raden Ridwan Hasan Saputra yang turut mendampingi lawatan ke Amerika menjelaskan bahwa Junior Summer Math Camp merupakan ajang tahunan pelatihan matematika bergengsi yang diikuti pelajar sekolah menengah pertama (kelas 7-8 SMP) yang diprakarsai oleh Texas State University.

“Dua pelajar tersebut merupakan pelajar berbakat yang telah melalui proses seleksi oleh KPM. Kegiatan tahunan tersebut berhasil menjaring pelajar berbakat untuk mendalami ilmu (problem solving) berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) yang sudah diterapkan KPM sebelumnya,” ujar Ridwan HS dalam keterangannya.

Di ajang tersebut, tim (KPM) Indonesia memang selalu mendapatkan undangan khusus dari Texas State University sejak tahun 2010. Hal tersebut bisa terjadi karena Raden Ridwan Hasan Saputra memiliki relasi dan kerja sama yang baik dengan pihak panitia (Junior Summer Math Camp).

Sementara itu, Muchammad Fachri selaku Kepala Divisi Lomba menyampaikan ihwal aktivitas selama kegiatan Junior Summer Math Camp ini, seperti: belajar bersama, interaksi dalam memecahkan soal, olah raga, dan kreasi pelajar yang menambah spirit dalam kunjungannya di Amerika.

Tim Media

back to top