Menu
RSS
Top Banner Nasional

KPM Cabang 1 Surabaya: Mendayagunakan 3 Antena Kehidupan untuk Profesionalisme Kerja

Suasana serius tapi santai nampak di salah satu ruang meeting Hotel Namira Syariah Surabaya, Senin (02/07/2018). Suasana menjadi hening ketika peserta sedang menyimak penjelasan materi dari narasumber. Meskipun demikian, sesekali riuh tawa peserta terdengar saat mendengar kisah menggelitik dari pengalaman hidup narasumber. Narasumber yang diundang untuk memberikan materi pada Up Grading Staf KPM cabang Surabaya sesi pagi adalahDr. N. Faqih Syarif Hasyim, S.SOS.I, M.Si. Dalam penjelasan nya, Faqih memberikan materi team building dengan menganalogikan formasi tim sepak bola modern. Menurut Andika, salah satu peserta pelatihan dari Divisi Lomba bahwa formasi 1-3-4-3 berisi pola defense dan ofense yang sangat bermanfaat dan berisi. " Teman-teman (peserta,red) pun terlihat menikmati" tambah nya. Ungkapan senada diutarakan peserta dari divisi Produk, Hendra Purnawan. Dia menandaskan bahwa pelatihan ini membuatnya banyak mengetahui tentang banyak ilmu kehidupan. " Bisa menambah semangat bekerja dan menebar banyak manfaat ke seluruh umat manusia" pungkasnya.

Selain pembicara di atas, pelatihan ini juga mengundang Kepala Cabang KPM Surabaya yang memberikan penguatan tentang optimalisasi 3 antena pada manusia. Salah satunya dengan menghidupkan antena hati dengan cara merencanakan kesusahan berupa ibadah, baik ibadah mahdah maupun ibadah ghairu mahdah (ibadah yang bersifat sosial). Diakhir sesi, peserta  digugah semangat juangnya saat merenungi kisah perjuangan Rosulullah, ibu, dan KH. Hasyim Asy'ari.

Pelatihan ini berjalan dengan lancar, dimulai pukul 07.30 sampai 16.00. Sebagian besar peserta menginginkan pelatihan serupa diselenggarakan kembali dengan harapan memberikan energi yang positif untuk meningkatkan profesionalisme dalam bekerja dan mengoptimalkan 3 antena pada manusia. Ketua panitia, Agung Arimurti menandaskan, "Pelatihan ini waktunya cukup singkat, tetapi sudah cukup (untuk bekal meningkatkan profesionalisme,red)".

Tim Media & KPM Cabang 1 Surabaya

back to top