Menu
RSS
Top Banner Nasional

Uji Soal MNR 2018 Hampir Capai 300 Ribu Peserta di Pekan Ketiga

Foto: Uji Soal MNR di SDK Marsudirini Negara, Bali, Sabtu (06/10/2018)/Dok. Facebook Ngurah Bagus Arthayasa 

Bogorplus.com-Bogor-Jawa Barat –  Memasuki pekan ketiga gelaran Uji Soal MNR 2018, total peserta per tanggal 11 Oktober 2018 pukul 15.00 WIB mencapai angka  295.774 peserta. Angka tersebut hampir menyentuh angka 300.000 peserta. Dimana pada pekan kedua per tanggal 29 September 2018 tercatat ada 101.257 peserta. 

Kepala Divisi Lomba KPM, Muchammad Fachri mengaku bersyukur atas capaian tersebut. “Alhamdulillah ada peningkatan yang cukup signifikan dalam waktu sepekan,” kata Fachri dalam keterangannya. 

“Jumlah tersebut meliputi sekolah yang sudah dan akan menyelenggarakan uji soal MNR. Selain antusiasme yang tinggi karena dirasa sangat bermanfaat dan menggunakan sistem bayaran seikhlasnya, angka ini juga didukung dari banyaknya kota/kab yang mengikuti gelaran terbesar di Indonesia ini,” ungkap Fachri. 

Lebih lanjutnya, Fachri menyebutkan wilayah yang sudah terdaftar di KPM Pusat di antaranya: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Sukabumi, Serang, Cikarang, Tasikmalaya, Palembang, Pekanbaru, Padang, Samarinda,  Solo, Semarang, Surabaya, Jember, Bojonegoro, Lumajang, Lamongan, Tuban, Jombang, Sidoarjo, Madiun, Situbondo, Mojokerto, Nganjuk, Magetan, Banyuwangi, Kediri, Ponorogo, Malang, Probolinggo, Gresik, Blitar, Tulungagung, Denpasar dan Timika. Bahkan, perwakilan sekolah di Sorong, Papua Barat akan turut andil. 

Foto: Uji Soal MNR di SD Insan Kamil Bogor, Kamis (11/10/2018)/Dok. Facebook SD Insan Kamil Bogor

 “Atas pencapaian yang telah diraih hingga saat ini, Klinik Pendidikan MIPA mengapresiasi kinerja dan dedikasi tim cabang dan mitra di berbagai daerah. KPM juga menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mempercayakan kepada KPM untuk mengukur kemampuan HOTS siswa/siswi di sekolahnya. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan mempererat kolaborasi KPM  dan sekolah di bidang pendidikan”, tutupnya. 

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun, KPM masih akan terus membuka dan menerima kerja sama kegiatan uji soal MNR. Bagi para guru dan pelajar yang ingin mengadakan event uji soal MNR di sekolahnya, silakan manfaatkan kesempatan terbatas ini. Event ini digelar hanya sampai tanggal 20 Oktober 2018. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi tim KPM Pusat (08128546962) atau dapat menghubungi kantor Cabang & Mitra KPM (lihat disini) serta Rumah Pendidikan MIPA (lihat disini).

Informasi selengkapnya silahkan saksikan tayangan dibawah ini 

Tim Media 

back to top