Menu
RSS
Top Banner Nasional

Items filtered by date: November 2016

RRHS MENGAJAK GURU UNTUK BERIPIKR SUPRA RASIONAL

Bogorplus.com – Jakarta – Pendiri Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Raden Ridwan Hasan Saputra menghadiri undangan sebagai pembicara dalam seminar dengan tema “Strategi Meningkatkan Rezeki Melalui Peningkatan Kinerja Dengan Menggunakan Sistem Metode Seikhlasnya” yang diadakan oleh Sekolah SD Islam PB Soedirman  Jakarta (23/11).

Acara yang bertempat di gedung SD Islam PB Soedirman ini diikuti sekitar 100 peserta meliputi Guru, Staff dan Karyawan. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan keyakinan jika bekerja dengan Ikhlas maka rezeki akan bertambah. Pelatihan ini dilengkapi dengan penjelasan secara matematika sehingga para peserta tergugah dan terinspirasi untuk mencoba mempraktekkan menjadi guru yang ikhlas. Tujuan yang sangat penting dari pelatihan ini adalah membangun cara berpikir Supra Rasional. Wujud dari cara berpikir Supra Rasional adalah menjadikan Allah sebagai majikan, lebih memilih kesusahan daripada kesenangan, bekerja untuk mendapatkan pahala dan memperbanyak luasan rezeki tak terduga dengan cara  bersyukur. Ke-empat hal itu merupakan cara untuk menjadi manusia ikhlas.

Kepada sekolah SD Islam PB Sudirman, Ramdoni MPd berkomentar “Pak Ridwan itu orangnya unik, karena dimana mayoritas kebanyakan orang  bekerja untuk mendapatkan uang sedangkan Beliau tidak. Pak Ridwan melatih guru-guru ini tidak mau dibayar dan tidak mau diganti uang transportnya, padahal dengan kapasitas yang beliau miliki, Beliau pantas mengajukan bayaran dengan harga mahal jika mengadakan pelatihan”

Ramdoni pun menambahkan “ Pak Ridwan bisa memberikan penjelasan yang logis secara matematis yang intinya adalah pahala lebih baik daripada gaji dan materi. Sehingga yang Beliau pikirkan dan dikejar adalah pahala. Konsep-konsep yang beliau sampaikan itu sebetulnya merupakan gagasan yang sangat baik sehingga hal tersebut  harus dikembangkan  dan harapan kami guru-guru disini bisa melakukan hal itu, dan termasuk saya. Walaupun saya sendiri masih kesulitan untuk bisa seperti beliau dengan keikhlasan yang beliau sudah lakukan.

Sebelum menutup wawancaranya Ramdoni berkomentar, “Pelatihan ini sangatlah bermanfaat tidak hanya untuk lembaga pendidikan tetapi juga perusahaan atau lembaga lain yang terkait dengan manusia. Sebab pelatihan ini bisa membuat guru atau karyawannya termotivasi untuk bekerja ikhlas. Sehingga sangat disayangkan jika tidak mengikuti seminar ini.”

HUMAS KPM

Read more...

WISATA EDUKASI MATEMATIKA JADI PILIHAN FIELD TRIP SEKOLAH

Bogorplus.com - Wisata Edukasi Matematika Klinik Pendidikan MIPA Bogor, kembali kedatangan siswa-siswa dari sebuah sekolah di Jakarta. Sekolah High Scope Alfa Indah Jakarta, yang memiliki sekitar 200-an siswa, setiap tahunnya memiliki agenda Field Trip. Tahun ini pilihan Field Tripnya adalah Wisata Edukasi Matematika Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Bogor. Seluruh siswanya mulai dari Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Pertama mengikuti berbagai rangkaian kegiatan Wisata Edukasi Matematika yang telah disiapkan tim wisata edukasi KPM selama 2 hari.

Para siswa ini disuguhkan berbagai materi eksplorasi matematika dan permainan matematika seperti Nara Games, Sudoku, Maze, aneka puzzle dan lainnya. Pemberian materi ini  terbagi dalam beberapa posko seperti kantor KPM Laladon, Toko Matematika serta Kampung Matematika. Bahkan di Kampung Matematika, siswa/i ini membuat kerajinan tangan yaitu membuat gelang manik yang diajari langsung oleh warga kampung matematika.

Mr. Dandin yang merupakan  salah satu guru pendamping dari sekolah High Scope berkomentar  "Anak-anak sangat menyukainya dan  kegiatan ini sangat berkesan bagi siswa/i High Scope karena dapat pengalaman yang baru seperti naik angkot, kelililing rumah di kampung matematika dan aneka permainan matematika yang menyenangkan".

Kini sekolah-sekolah tidak perlu lagi kebingungan apabila ingin mengadakan kegiatan Field Trip, karena Klinik Pendidikan MIPA siap mendampingi berbagai sekolah untuk memberikan kegiatan edukatif yang menyenangkan bagi siswa yaitu dengan program Wisata Edukasi Matematika Klinik Pendidikan MIPA. Jika ingin berkunjung Silahkan hubungi Ibu Mala di no +6281293333112.

 

Read more...

Lagi! Klinik Pendidikan MIPA kedatangan puluhan Siswa/i dari Makassar

 

Bogorplus.com – Bogor, tepatnya di desa laladon Kab. Bogor semakin sering kedatangan tamu-tamu kunjungan dari berbagai daerah  seperti Serang, Kalimantan hingga Makassar dan kota-kota lainnya, yang terdiri dari berbagai kalangan dan usia mulai dari siswa Sekolah Dasar (SD) hingga  bapak/ibu guru yang kedatangannya bertujuan untuk mengikuti kegiatan wisata edukasi matematika program edukatif dari Klinik Pendidikan MIPA (KPM)Bogor.

Kali ini rombongan datang dari kota Makassar, jika sebelumnya SDI Athiraah Makassar sudah lebih dahulu berkunjung beberapa waktu lalu, kali ini giliran SD Pertiwi Adiwiyata yang berkunjung.

Tepat pada Jumat, 4 November 2016, 52 siswa dan 7 guru pendamping dari SD Pertiwi Adiwiyata Makassar berkunjung ke Bogor untuk mengikuti kegiatan Wisata Edukasi Matematika. Siswa/i SD Pertiwi Makassar ini  memilih paket wisata 2 temoat/pos yaitu belajar ekplorasi matematika di Kantor Pusat Klinik Pendidikan MIPA dan juga Toko Matematika.

Disetiap posnya siswa/I ini mendapatkan materi eksplorasi yang berbeda tetapi tetap dengan konsep pembelajaran matematika yang menyenangkan, seperti  bermain permainan matematika antara lain Permainan NARA Games, Maze, Tic Tac Toe 9 dan lainnya.

Kegiatan wisata edukasi berlangsung selama kurang lebih 3 jam dan diakhiri dengan pembagian sertifikat bagi setiap peserta/siswa.

Read more...