Menu
RSS
Banner Top Pendidikan

Kunjungan Wisata Peserta IMWIC 2016 di Thailand

Peserta mengunjungi Siracha Tiger Zoo. Peserta mengunjungi Siracha Tiger Zoo.

Bogorplus.com – Bangkok, Thailand – International Mathematics Wizard Challenge (IMWIC) 2016 yang diikuti 22 siswa binaan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) memberikan pengalaman baru bagi mereka. Selain berkompetisi, para peserta berkesempatan untuk mengenal negara Thailand melalui kunjungan ke tempat-tempat wisata yang berada disana. 

 Tim Bogorplus.com yang turut dalam IMWIC 2016, merangkum kegiatan selama berada di negara yang terkenal dengan sebutan Negeri Gajah Putih. Para peserta melakukan kunjungan ke Art in Paradise yang berada di lantai 4 Esplanade Shopping Mall, Ding Daeng, Bangkok. Art in Paradise sering disebut sebagai museum 3 dimensi (3D). Di museum ini terdapat banyak pilihan ruangan dengan efek gambar 3D yang dapat digunakan untuk berfoto. Untuk membantu para pengunjung berfoto, disediakan tanda yang terpasang di lantai guna mendapatkan pose terbaik.

Setelah kunjungan ke Art in Paradise, para peserta berkunjung ke Thepprasit Honey. Disana mereka diperkenalkan dan diberi pengetahuan seputar produk-produk madu asli Thailand. Kemudian mereka berkunjung ke toko makanan kering yang menjual aneka makanan dan souvenir khas Thailand.

Keesokan harinya, peserta melakukan kunjungan ke Wat Pho, salah satu kuil yang terbesar dan tertua di Bangkok. Daya tarik dari Wat Pho yakni The Reclining Budha atau patung Budha berbaring. Patung Budha berbaring ini disebut sebagai patung terbesar di dunia dengan panjang 46 meter dan tinggi 15 meter.

Selanjutnya mereka berkunjung ke Wat Arun, kuil Budha yang berada di hulu sungai Chao Praya. Wat Arun yang berusia lebih dari 200 tahun ini terbuat dari porselen. Di Wat Arun peserta juga dapat berbelanja souvenir.

“Belanja di Wat Arun sangat menyenangkan, selain harganya yang murah, pedagangnya lancar berbahasa Indonesia sehingga kami mudah berkomunikasi,” ujar Tri Jumsari, salah satu pendamping peserta.

Kunjungan wisata dilanjutkan ke Gems Gallery, salah satu pabrik perhiasan terbesar di dunia, yang setiap tahunnya dikunjungi lebih dari 4 juta pembeli. Saat berkunjung kesana, peserta disuguhkan pertunjukkan film tentang pembuatan perhiasan. Video tersebut  digunakan sebagai sarana untuk memperkenalkan Thailand sebagai negara penghasil perhiasan. Setelah menonton video, para peserta diajak melihat langsung cara membuat perhiasan serta hasil karya perhiasan-perhiasan tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbelanja cinderamata ke Platinum Fashion Mall, MBK Shopping Center, Tokyu Departement Store, dan ditutup dengan makan malam di Asia Hotel Bangkok.

Keesokan harinya pun peserta masih menikmati kunjungan wisata ke kebun binatang yang berada di Thailand, yakni Sriracha Tiger Zoo. Di Sriracha mereka menyaksikan beberapa pertunjukkan binatang, yakni crocodile show, tiger show, dan elephant show.

“Yang paling menegangkan saat pertunjukkan buaya dan yang paling menakjubkan pertunjukkan harimau,” ujar salah satu peserta.

Di malam harinya, seluruh peserta berkumpul di Amari Hotel untuk mengikuti acara pemberian penghargaan International Mathematics Wizard Challenge (IMWIC) 2016.

Baca : Prestasi Tim Indonesia dalam IMWIC 2016

Humas KPM

back to top