Menu
RSS
Banner Top Pendidikan

KPM Menjadi Penyelenggara Lomba Matematika dan Sains Internasional (IMSO)

KPM Menjadi Penyelenggara Lomba Matematika dan Sains Internasional (IMSO)

Bogorplus.com – Bogor – Negara Indonesia akan menjadi tuan rumah International  Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 2016 ke-13 di bulan November mendatang. Klinik Pendidikan MIPA (KPM) atau Mathematics Education Clinic bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang menjadi penyelenggara ajang lomba matematika dan sains tingkat internasional tersebut.

 IMSO merupakan salah satu kompetisi tingkat internasional yang memiliki reputasi tinggi di antara beberapa kompetisi karena diikuti oleh berbagai negara dengan peserta yang dipilih melalui seleksi yang ketat. Olimpiade ini dikhususkan untuk siswa-siswi kelas 5-6 SD/Sederajat.

IMSO diselenggarakan setiap tahun di negara berbeda dengan diikuti sekitar 25 negara. Masing-masing negara mengirimkan 6 siswa  untuk bidang matematika dan 6 siswa untuk bidang sains.

IMSO 2016 yang mengusung tema “Smart, Skilled, and Creative in a Joyfull Competition for Excellence” diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri, wawasan global, dan daya saing antar peserta.

Selain kegiatan IMSO, KPM dan Pemerintah Kota Tangerang juga akan melaksanakan olimpiade matematika dan sains tingkat nasional, yakni Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI).

Baik peserta IMSO maupun OMSI akan diseleksi pada 15 September 2016 yang serentak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Hasil seleksi akan diumumkan pada 28 September 2016.

Bagi peserta yang lolos dalam seleksi, berkesempatan untuk mengikuti final IMSO dan OMSI pada 9 – 13  November 2016 mendatang dengan biaya ditanggung masing-masing.

Baca : Segera Ikuti Seleksi IMSO dan OMSI 2016

                  Untuk info lebih lanjut mengenai pendaftaran IMSO dan OMSI, silakan menghubungi KPM Pusat kepada :

Ms. Pipin (0812 8546 962)

Ms. Meuthia (0813 1084 3400)

Pak Abdul (0823 1163 3331)

Humas KPM

back to top