Menu
RSS
Banner Top Pendidikan

SDI Al Azhar 41 Karawang Membuka Klub Matematika Seikhlasnya

Peresmian Klub Matematika Seikhlasnya di SDI Al Azhar 41 Karawang, Jawa Barat. Peresmian Klub Matematika Seikhlasnya di SDI Al Azhar 41 Karawang, Jawa Barat.

Bogorplus.com – Karawang – Klinik Pendidikan MIPA (KPM) memiliki program Klub Matematika Seikhlasnya (KMS) yang tersebar di beberapa sekolah. KMS merupakan program belajar dengan tujuan menyebarkan Sistem Metode Seikhlasnya dan Matematika Nalaria Realistik ke berbagai kalangan yang tidak bisa mengjangkau maupun dijangkau KPM Pusat maupun Cabang KPM. Keterbatasan jangkauan dari KPM Pusat maupun sebaliknya ini disebabkan oleh jarak, waktu, juga masalah ekonomi sehingga kecenderungan peserta KMS yakni siswa-siswi sekolah penyelenggara KMS.

 Di awal bulan September ini, telah diresmikan sebuah KMS di Karawang, tepatnya di SD Islam Al Azhar 41, Karawang. KMS ini diremikan langsung oleh Kepala Sekolah SDI Al Azhar 41 Karawang, Hj. Winawati M.Pd. Dibukanya KMS disana untuk mengakomodir siswa-siswi Al Azhar Karawang agar merasakan manfaat belajar matematika nalaria realistik dan sistem metode seikhlasnya.

Acara peresmian KMS yang bertempat di kampus Al Azhar Karawang dihadiri oleh Kepala Bagian Pendidikan KPM, Muhammad Abdul Afif beserta Muhammad Irfan Najmudin dan Qory Adila Fitri dari tim KPM Pusat. Selain itu juga dihadiri Kepala Sekolah SMPI Al Azhar 35 Karawang, para guru KMS, dan orang tua siswa-siswi Al Azhar Karawang.

“KMS ini didirikan atas inisiatif orang tua siswa, Bapak Rifa’i, yang anaknya tergabung di KPM Cabang Bekasi. Bapak Rifa’i merupakan Kepala Sekolah SMP Islam Al Azhar 35 Karawang. Beliau sangat aktif mengikutsertakan anaknya dalam kegiatan KPM, sehingga terpikir untuk menularkan kepada siswa-siswi Al Azhar. Akhirnya beliau berkoordinasi dengan KPM Pusat dan mengirimkan guru untuk dilatih pembukaan KMS, hingga Alhamdulillah KMS sudah resmi dibuka Jumat (2/9),” jelas Kepala Divisi Pendidikan KPM, Muhammad Abdul Afif.

Menurut Abdul Afif, KMS di SDI Al Azhar 41 Karawang diprioritaskan hanya untuk siswa internal, agar kualitas pembelajaran matematika nalaria realistik semakin terasah. “Namun apabila sudah tercipta produktifitas pembelajaran, ada keinginan dapat mengundang siswa sekolah lain di sekitar Karawang,” ujarnya.

Abdul Afif menambahkan, KPM Pusat akan terus memantau dan membangun kerjasama untuk pengembangan pembelajaran matematika nalaria realistik untuk guru, siswa, serta orang tua siswa KMS dengan kegiatan pelatihan dan seminar. “Ke depannya, SDI Al Azhar 41 Karawang ingin menjadi sekolah center dalam pengembangan sains di lingkungan Al Azhar dan Karawang.

Baik guru maupun orang tua siswa menyambut baik dan sangat antusias dengan adanya KMS di SDI Al Azhar 41 Karawang. “Mereka sangat berterima kasih kepada KPM karena diberikan kesempatan untuk belajar matematika nalaria realistik juga sistem medote seikhlasnya. Mereka juga berterima kasih kepada Kepala Sekolah SDI Al Azhar 41 Karawang atas dukungannya untuk mendirikan KMS ini,” tutup Abdul Afif.

Humas KPM

back to top