Menu
RSS
Banner Top Pendidikan

Indonesia Kirim Siswa Terbaik dalam Lomba Matematika di Thailand

Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA Raden Ridwan Hasan Saputra (kanan) mendampingi siswa-siswi yang akan mengikuti  kejuaraan Kompetisi Matematika Challenge for Future Mathematician (CFM) tingkat Internasional, Jumat (28/10/2016) Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA Raden Ridwan Hasan Saputra (kanan) mendampingi siswa-siswi yang akan mengikuti kejuaraan Kompetisi Matematika Challenge for Future Mathematician (CFM) tingkat Internasional, Jumat (28/10/2016)

Indonesia, yang diwakili oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) mendelegasikan puluhan siswa terbaiknya yang berasal dari berbagai daerah untuk mengikuti kejuaraan Matematika Internasional Challenge for Future Mathematician' (CFM) di Thailand, Jumat (28/10/2016).
Lomba matematika ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan diikuti oleh 5 negara diantaranya, Indonesia, Malaysia, Filipina, China, dan Thailand yang tahun ini sebagai tuan rumah. Adapun tahun sebelumnya, lomba bergengsi ini diselenggarakan di Filipina. Para siswa berlomba memperebutkan medali emas, perak, perunggu dan merit.
“Jumlah peserta tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya, ada 24 siswa dari Indonesia yang siap bertanding di Thailand” ungkap Arief selaku ketua Pelatihan dan Lomba KPM kepada bogorplus.
Informasi yang dihimpun bogorplus, tahun lalu Indonesia memberangkatkan 20 siswa, sedangkan tahun ini berjumlah 24 peserta. Kompetisi ini terbagi menjadi 3 tingkatan, yaitu Middle Primary (MP), Upper Primary (UP) dan Junior (JU). Indonesia mengirimkan satu tim di MP dan tiga tim di UP serta dua tim di JU. Kompetisi ini juga mempertandingkan Individual Contest, Team Contest dan Puzzle.
Adapun Team Leader kontingen Indonesia langsung dibawah Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA, yaitu Ir. R Ridwan Hasan Saputra, M.Si sedangkan Deputy Leadernya yaitu: Anis Kurniasih, S.P, Ryky Tunggal Saputra Aji, S.Pd,  Erry Krisna Ningrum, S.Pd, dan Andriana Hasan S.Kom.
Seminggu sebelum keberangkatan, peserta melaksanakan karantina di Griya Dharma Wulan (GDW) Sentul, peserta dibina dan dilatih oleh tim KPM agar lebih siap pada saat perlombaan.
 “Kami sangat yakin dengan kompetisi ini, siswa yang ikut dan dibina oleh KPM dapat menyelesaikan perlombaan ini dengan baik,” pungkasnya.

back to top