Menu
RSS
Banner Top Pendidikan

Olimpiade Matematika Internal Madrasah Pembangunan UIN Tangerang 2016

 

Bogorplus.com-Tangerang, Pada Rabu, 14 Desember 2016 Madrasah Pembangunan UIN Tangerang mengadakan kegiatan Olimpiade Matematika Internal untuk jenjang level 3 – 6 SD dan level SMP dan dalam penyelenggaraan kegiatan ini bekerja sama dengan Klinik Pendidikan MIPA

Para peserta merupakan 40 siswa/i terbaik dari setiap jenjang kelas 3 SD - 9 SMP Madrasah pembangunan UIN Tangerang, dengan total 280 peserta Olimpiade Internal.

Olimpiade Internal ini terbagi menjadi 2 babak yaitu babak penyisihan dan babak final.

Babak Penyisihan berlangsung selama 60 menit dimulai pukul 09.00 WIB, Dan pengerjaan soal babak penyisihan tersebut langsung di koreksi untuk dipilih 10 orang siswa terbaik disetiap kelas untuk maju ke babak final.

70 siswa terbaik yang terpilih masuk Babak final,  melaksanakan babak final di hari yang sama dan dimulai pukul 10.30 – 11. 30 WIB.

Penjurian babak final dilakukan oleh tim juri yang berasal dari Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yaitu oleh Bapak Teguh Imam Agus Hidayat, S.Pd. dan Ibu Rathri Candra Dewi, S.P.

Dari hasil penjurian, didapatkan peserta dengan jumlah per level kelas masing-masing 3 orang, mencakup Juara 1 sampai dengan Juara 3. Sehingga total peserta dari semua tingkatan kelas yang berhasil keluar menjadi pemenang sejumlah 21 peserta.

Adapun nama-nama pemenang yang berhasil keluar menjadi pemenang adalah :

Kelas 3 SD

Fadel Ensa Abdurrahman

M. Ferrel Wiratama

Fariza Alif Firdaus

Kelas 4 SD

Alysa Ilmi Aulia

Rafif Farraas

Juan Zacky Z.

Kelas 5 SD

Farah Latifah

Fazhriell Rasya

Rosha Febri Mahsera

Kelas 6 SD

Nabilah Shafa Azzahra R.

Naila Cahya Firdausi

Muhammad Hilmi

Kelas 7 SMP

Nafisah Almais Aidiyah

Rayhan Fadhlan A.

Maulida Syifa

Kelas 8 SMP

Raihan Naufal R.

Fatimah Azzahra

Andin Puan

Kelas 9 SMP

Ahmad Syarif

Annisa Shabirah A.

Rahma Salsabila

Adapun menurut bapak Ali Ridho selaku penanggung jawab acar. “ maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka memperingati HUT MP yang ke 43 dan memasyarakatkan serta menumbuhkan semangat berkompetisi  pelajaran matematika olimpiade dilingkungan Madrasah Pembangunan UIN Jakarta”.

back to top