Menu
RSS
Banner Top Pendidikan

KPM Cabang Surabaya Mengadakan Kegiatan Math In House Training (Miht 2017) Di Hotel Ibis Styles Surabaya

Bogorplus.com, Surabaya. KPM Cabang Surabaya mengadakan kegiatan Math In House Training (MITH) yang rutin diadakan tiap tahunnya. Acara ini dihadiri sebanyak 62 peserta mulai dari SD sampai dengan SMP yang dibagi menjadi beberapa kelas. Diantaranya Kelas Middle, Kelas Upper, dan Kelas Junior. Kelas Middle untuk kelas 3 sampai 4, Kelas Upper untuk kelas 5 sampai 6, dan Junior untuk kelas 7 sampai 8.

 

Peserta yang hadir pada kegiatan MIHT berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur. Diantaranya Surabaya, Lamongan, Sidoarjo, Jombang, Tuban, Malang, Kediri, Sidoarjo, Blitar, dan Gresik. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 24-26 Maret 2017 bertempat di Hotel Ibis Styles Jalan  Raya Jemursari No. 110-112, Kota Surabaya.

 

MIHT atau Math In House Training  merupakan program baru yang digagas oleh Read1 Institute milik Ridwan Hasan Saputra selaku Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM) sekaligus pelatih Olimpiade Internasional. MIHT merupakan salah satu program Read-1 Institute bersama KPM untuk menyaring siswa berbakat melalui pelatihan intensif selama beberapa hari. Tujuan diadakan kegiatan ini, diharapkan setelah mengikuti kegiatan pelatihan intensif ini sebagai ajang pengukuran kemampuan siswa dalam menghadapi soal-soal olimpiade. Dan pasca pelatihan ini ada rekomendasi kepada para peserta untuk mengikuti kompetisi internasional. Serta sebagai persyaratan bisa tidaknya peserta mengikuti kompetisi internasional.

 

Acara dimulai pada hari Jumat, 24 Maret 2017 pukul 16.00 WIB yang dihadiri oleh 62 peserta yang didampingi oleh masing-masing orang tuanya. Rentetan acara dimulai dari pembukaan peserta MIHT dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu pelatihan matematika untuk olimpiade selama 3 hari 2 malam. Tidak hanya melakukan pelatihan saja, dalam acara MIHT kali ini peserta juga mengikuti kegiatan non akademik seperti Tadabur Al-Quran, Olahraga, dan sebagainya. Setelah mengikuti rangkaian kegiatan, peserta dan orang tua mengikuti acara penutupan pada tanggal 26 Maret 2017 pukul 11.30 WIB.

 

Salah satu peserta bernama Rafi Razzan Arelian siswa kelas 6 SD Al Hikmah menuturkan, “Acaranya (MIHT) sangat bagus, senang bisa diajar dengan pembimbing - pembimbing yang baik, dan bisa mempunyai teman – teman baru.

Tanggapan Bapak Abdul Aziz, S.pd selaku ketua pelaksana kegiatan MITH, ”Alhamdulillah di MIHT edisi pertama di Surabaya kali ini diikuti oleh 62 peserta dari berbagai jenjang kelas, yakni kelas 3-4, 5-6, dan 7-8. Selama 3 hari 2 malam di salah satu hotel Surabaya, kegiatan ini berlangsung meriah, antusiasme peserta dan orang tua terlihat sejak panitia membuka registrasi pendaftaran kepada peserta MIHT. Acara dan suasana belajar cukup kondusif. Anak-anak tampak bersemangat mengikuti materi demi materi , tadarus dan olahraga bersama agar suasana ruhiyat dan jasmani.”

 

Dan harapan Bapak Aziz setelah diadakan acara ini adalah agar MIHT menjadi acara yang dinanti dan dirindukan oleh para penggiat olimpiade di Surabaya maupun di daerah-daerah Jawa Timur dan mampu mengantarkan para alumninya berprestasi di level internasional. Serta dapat mengadakan acara MIHT di luar Surabaya agar anak anak lain mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan olimpiade 

back to top