Menu
RSS
Banner Top Pendidikan

Kadisdik Kota Bima Apresiasi Pelatihan Guru Matematika Berbasis HOTS & Suprarasional

Foto: Kadisdik Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP menyampaikan sambutan pada acara pembukaan pelatihan, Senin (15/10/2018)

Kota Bima-Nusa Tenggara Barat – Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M. AP mengapresiasi langkah brilian Kemendikbud RI dalam menggagas pelatihan yang bertajuk peningkatan kompetensi guru matematika berbasis HOTS & Suprarasional di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. 

Apresiasi juga ditujukan kepada 40 peserta guru Kota Bima yang memadati Hotel Marina, Jl. ST. Kaharudin No. 4, yang mengikuti pelatihan dari tanggal 15 hingga 18 Oktober 2018. “Alhamdulillah dengan segala keterbatasan dan padatnya kegiatan pendidikan di Bima, para guru tetap hadir dan antusias untuk terus belajar dan berjuang demi kemajuan pendidikan,” terangnya. 

Sementara itu, sambung Pak Alwi, untuk menjadikan manusia yang memiliki kecerdasan dan karakter yang baik, tak cukup dengan menerapkan pola belajar secara rutin saja. “Sebagus apapun fasilitas penunjang, jika tak didukung SDM yang mumpuni, jangan harap majunya sebuah peradaban akan terwujud. Oleh karena itu, saya bersyukur karena sampai dengan 4 hari ke depan kita sedang menuju arah perbaikan SDM yang cerdas dan berkarakter ini,” jelas Pak Alwi saat diwawancara, Senin (15/10/2018). 

Selain itu, Ia pun berharap program ini tak hanya terhenti sampai disini saja, perlu adanya dukungan dan kerja sama yang berkelanjutan dari berbagai pihak agar proses pendidikan berjalan seutuhnya. 

“Hingga pada akhirnya,  para guru yang sudah mengikuti pelatihan Bersama tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM) dapat menjadi pemicu perubahan bagi rekan-rekan guru, pelajar, dan masyarakat di Bima,” tutupnya. 

Kota Bima merupakan wilayah ketiga yang disinggahi tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Sebelumnya, tim KPM telah menyambangi Kab. Landak, Kalimantan Barat dan Kab. Majene, Sulawesi Barat. Setelah dari Kota Bima, tim KPM masih memiliki agenda melatih di dua wilayah lagi, yakni Kab. Seluma, Bengkulu dan Kab. Aceh Besar, Aceh.

Tim Media

back to top