Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

RRHS MENGAJAK GURU UNTUK BERIPIKR SUPRA RASIONAL

Bogorplus.com – Jakarta – Pendiri Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Raden Ridwan Hasan Saputra menghadiri undangan sebagai pembicara dalam seminar dengan tema “Strategi Meningkatkan Rezeki Melalui Peningkatan Kinerja Dengan Menggunakan Sistem Metode Seikhlasnya” yang diadakan oleh Sekolah SD Islam PB Soedirman  Jakarta (23/11).

Acara yang bertempat di gedung SD Islam PB Soedirman ini diikuti sekitar 100 peserta meliputi Guru, Staff dan Karyawan. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan keyakinan jika bekerja dengan Ikhlas maka rezeki akan bertambah. Pelatihan ini dilengkapi dengan penjelasan secara matematika sehingga para peserta tergugah dan terinspirasi untuk mencoba mempraktekkan menjadi guru yang ikhlas. Tujuan yang sangat penting dari pelatihan ini adalah membangun cara berpikir Supra Rasional. Wujud dari cara berpikir Supra Rasional adalah menjadikan Allah sebagai majikan, lebih memilih kesusahan daripada kesenangan, bekerja untuk mendapatkan pahala dan memperbanyak luasan rezeki tak terduga dengan cara  bersyukur. Ke-empat hal itu merupakan cara untuk menjadi manusia ikhlas.

Kepada sekolah SD Islam PB Sudirman, Ramdoni MPd berkomentar “Pak Ridwan itu orangnya unik, karena dimana mayoritas kebanyakan orang  bekerja untuk mendapatkan uang sedangkan Beliau tidak. Pak Ridwan melatih guru-guru ini tidak mau dibayar dan tidak mau diganti uang transportnya, padahal dengan kapasitas yang beliau miliki, Beliau pantas mengajukan bayaran dengan harga mahal jika mengadakan pelatihan”

Ramdoni pun menambahkan “ Pak Ridwan bisa memberikan penjelasan yang logis secara matematis yang intinya adalah pahala lebih baik daripada gaji dan materi. Sehingga yang Beliau pikirkan dan dikejar adalah pahala. Konsep-konsep yang beliau sampaikan itu sebetulnya merupakan gagasan yang sangat baik sehingga hal tersebut  harus dikembangkan  dan harapan kami guru-guru disini bisa melakukan hal itu, dan termasuk saya. Walaupun saya sendiri masih kesulitan untuk bisa seperti beliau dengan keikhlasan yang beliau sudah lakukan.

Sebelum menutup wawancaranya Ramdoni berkomentar, “Pelatihan ini sangatlah bermanfaat tidak hanya untuk lembaga pendidikan tetapi juga perusahaan atau lembaga lain yang terkait dengan manusia. Sebab pelatihan ini bisa membuat guru atau karyawannya termotivasi untuk bekerja ikhlas. Sehingga sangat disayangkan jika tidak mengikuti seminar ini.”

HUMAS KPM

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com