Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

PT. POS Menjadi Tempat Wisata Edukasi Matematika

BogorPlus.com -Bogor, Dalam rangka mengisi liburan akhir semester ganjil 2016/2017, Kantor Pos Kota Bogor bekerjasama dengan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) mengadakan kegiatan  wisata edukasi Matematika di PT. POS. Kegiatan ini dilaksanakan hari Rabu, 21 Desember 2016 bertempat di Kantor Pos Kota Bogor Jl. Ir. Haji Djuanda No.50, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Wisata kali ini diikuti oleh 30 siswa kelas 5 SD Insan Kamil Bogor  serta 1 pendamping guru.  Yang istimewa dari kegiatan tersebut, Selain peserta mendapatkan materi pengenalan benda pos & fungsinya, para peserta juga mendapat materi permainan/eksplorasi yang menggabungkan antara matematika dengan benda pos.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB, diawali dengan sambutan  Kepala Kantor Pos Kota Bogor, Ibu Pujiati. Setelah itu, dilanjutkan dengan permainan “maze matematika, sudoku dan tetramino. Uniknya permainan seperti sudoku & tetramino tidak menggunakan angka seperti biasanya. Tetapi menggunakan template perangko (benda pos).  Pada pukul 12.00, kegiatan wisata diakhiri  dengan berkeliling kantor pos  dan review kuis.

"Saya sangat senang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh KPM dan Kantor Pos ini, saya mendapatkan ilmu yang banyak, seperti  mengenal apa itu perangko,  bagaimana cara membuat surat yang benar, dikenalkan dengan berbagai fasilitas yang ada di kantor pos, dan ini merupakan pengalaman tur pertama  saya ke kantor pos“, ungkap Zydan, siswa SD Insan Kamil Bogor.

Sebagai penutup, Kepala PT. POS Kota Bogor menyampaikan apresiasi & terima kasihnya kepada KPM yang telah memberikan kesempatan untuk bekerja sama tentunya dalam bidang pendidikan.
"KPM telah membuat Wisata pos ini lebih menarik, dan ternyata di kantor pos, banyak hal yang bisa digunakan sebagai media untuk belajar mencintai Matematika. Kedepannya, apabila ada kegiatan edukasi lagi,  PT.POS akan mempersiapkan dan mendukung, karena diharapkan dengan kegiatan edukasi ini, PT.POS & KPM, keberadaannya dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar”.

Selain itu, menurut Presiden Direktur KPM (Ir. Ridwan Hasan Saputra, M.Si.)wisata edukasi Matematika di PT.POS,  bertujuan agar  anak2 lebih dekat dengan PT. POS sebagai Badan Usaha Milik Negara. Kegiatan tersebut tentunya sambil belajar matematika yang menyenangkan, dengan menggunakan fasilitas yang ada di PT. POS.

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com