Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Pelatihan Berpikir Supra Rasional di PT. POS

 

BogorPlus.com –Bogor, Kantor Pos Kota Bogor mengundang Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA, Bapak Ridwan Hasan Saputra, untuk mengisi pelatihan Supra Rasional dengan tema “Seminar Improvement SDM, Strategi Meningkatkan Rezeki Karyawan Dengan Menggunakan Cara Berfikir Supra Rasional Untuk Menuju PT.Pos Juara". 

 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 22 januari 2017 bertempat di Kantor Pos Kota Bogor Jl. Ir. Haji Djuanda No. 50, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.  Mengingat pentingnya kegiatan ini, Pihak Pt Pos mewajibkan seluruh karyawannya hadir dalam seminar tersebut.  Oleh karena itu, kegiatan inipun  dibagi menjadi 4 sesi dalam 1 hari, dimana jumlah peserta tiap sesi diikuti  66 karyawan.  Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB, diawali dengan sambutan  Kepala Kantor Pos Kota Bogor, Ibu Pujiati.

 

“Kami mengundang Pak ridwan, yang pertama untuk mengawali tahun 2017, kami ingin Pak Ridwan memberikan motivasi ke semua karyawan, sehingga para karyawan akan tahu bagaimana mereka harus bersikap dan bekerja dengan penuh keikhlasan, dan  keikhlasan ini diharapkan bisa menjadi modal karyawan untuk meningkatkan kinerjanya guna mendapatkan ridho dari Allah SWT“ kata Ibu Pujiati.

 

Setelah seminar ini, Ibu Pujiati selanjutnya mengharapkan para karyawan memahami bahwa dengan bekerja ikhlas mereka akan mendapatkan luasan segitiga biru atau tabungan pahala, “Segitiga biru atau tabungan pahala itu lah yang ternyata setelah dijelaskan Pak Ridwan, akan mendatangkan rezeki tak disangka-sangka sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT”.

 

“Kita bekerja tidak hanya dengan fisik, karena bekerja dengan fisik itu tidak akan memberikan nilai lebih tanpa didasari niat bekerja untuk Allah SWT.  Akhirnya, saya harap, setelah mengikuti seminar Pak Ridwan ini, para karyawan PT POS memahami bahwa majikan kita adalah Allah dan kantor Pos ini sebagai kendaraannya dan tempat prakteknya. Inilah maksud dan tujuan kami mengajak semua karyawan, semua pihak yang menjadi keluarga besar kantor pos bogor untuk mengikuti seminar ini agar memiliki pemahaman yang sama. Diharapkan semua pegawai nantinya akan memberikan nilai positif, mengumpulkan nilai pahala yang banyak dan memiliki segitiga biru yang besar sehingga apa yang menjadi cita-cita pribadi ataupun cita-cita korporat akan  tercapai“ ujar Ibu Pujiati.

 

Salah satu peserta, Bapak Ganjar mengatakan bahwa “Awalnya saya tidak tahu apa yang akan disampaikan oleh Pak Ridwan, tapi setelah saya mengikuti, ternyata sangat  menarik, karena sangat jarang pelatihan yang basisnya lebih ke spiritual dan spiritualnya pun berbeda dengan kebiasaan, yang diajarkan Pak Ridwan ini bisa menggugah hati nurani saya, terutama dalam hal memilih majikan, selama ini saya bekerja hanya untuk perusahaan. Setelah seminar ini, saya memahami ada sisi lain yang bisa kita dapatkan dengan bekerja ikhlas, yaitu saya bisa mendapatkan yang lebih dalam bentuk kesehatan, rezeki, amal baik dan segala macam, dimana dulu saya hanya berpikir bekerja untuk mendapatkan penghasilan tapi setelah saya mendapatkan pelatihan ini ternyata penghasilan itu tidak seberapa nilainya dibandingkan dengan kebaikan yang kita dapatkan apabila kita bekerja secara ikhlas dan didasari dengan ibadah” ungkap Bapak Ganjar.

 

“Saya berharap pelatihan seperti ini tidak hanya sekali, saya melihatnya kalau hanya sekali mungkin ada orang yang langsung paham dan menjalankan, namun ada juga orang yang hanya selewat dan bahkan lupa dengan materi yang disampaikan setelahnya. Saya kira kalau pelatihan ini dirutinkan akan lebih bagus karena apabila seluruh karyawan sudah melakukan hal yang sama insyallah perusahaan kita akan menjadi lebih baik dari sekarang”, tutup Bapak Ganjar.

 

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com