Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

30 Guru MGMP SMP Matematika Kecamatan Cilincing Mengikuti Kegiatan Wisata Edukasi Matematika

 

BogorPlus.com - Bogor, Sabtu 04 Februari 2017, Klinik pendidikan MIPA Bogor kedatangan tamu 30 orang guru yang tergabung dalam MGMP SMP Matematika  Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Adapun kunjungan tersebut adalah untuk mengikuti kegiatan Wisata Edukasi Matematika.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Bapak Taufik Hidayah, selaku Kepala Divisi Pendidikan KPM.
Kegiatan Wisata Edukasi Matematika berlangsung seru, menyenangkan dan disambut antusias oleh seluruh peserta.

Peserta diajak bermain  dan bereksplorasi matematika, dimana kegiatan tersebut  terbagi dalam empat pos yaitu Padepokan Matematika, Toko Matematika, Kampung Matematika dan Kafe Matematika. Di setiap pos para peserta diberikan beberapa ragam permainan eksplorasi matematika seperti: Nara, Ken-Ken, Tangram, Tic Tac Toe, Logic, PBM, Sudoku dan membuat kerajinan tangan.

Selain materi di atas, para peserta juga diberikan pemahaman mengenai Matematika Nalaria Realistik sehingga diharapkan materi tersebut bisa diterapkan kepada peserta didik di tempat mereka mengajar.
Kondisi cuaca yang hujan, tidak menyurutkan semangat guru-guru peserta kegiatan Wisata Edukasi Matematika untuk mengikuti semua rangkaian acara.

Salah seorang peserta,  Bapak Agus mengatakan "saya sangat senang mengikuti kegiatan Wisata Edukasi Matematika dari KPM ini, karena kami bukan hanya diajak untuk bersenang-senang. Banyak ilmu dan inspirasi yang bisa kami terapkan kepada anak didik kami bahwa matematika itu tidak menyeramkan. Selain itu, metode pendekatan Matematika Nalaria Realistik  bisa menumbuhkan minat para siswa kami akan Ilmu matematika sehingga  para siswa yang tidak suka matematika bisa  menjadi suka matematika,” tutup Bapak Agus dengan penuh semangat.

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com