Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Guru SD-SMP Sukabumi Antusias Mengikuti Seminar Metodologi Pembelajaran Matematika Nalaria Realistik.

 

 

BogorPlus.com - Sukabumi, Presiden Direktur klinik Pendidikan MIPA, Raden Ridwan Hasan Saputra, pada hari Minggu, 26 Februari 2017 berkunjung dan berbagi ilmu  dengan perwakilan guru SD-SMP Se-Kabupaten Sukabumi. kegiatan tersebut bertemakan  "Workshop Metodologi Pembelajaran Matematika Nalaria Realistik".

 

Acara yang digagas oleh SDN Model Kab. Sukabumi dimulai pukul 08.30-15.30 WIB,  bertempat di Aula SDN Model Kab.Sukabumi jalan raya pelabuhan II, Cikembang-Cikembar, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Kegiatan tersebut dihadiri 93 peserta dari 30 Sekolah yang berasal dari kecamatan Cikembar, Cibadak, Nagrak, Parungkuda, Cicurug, Kabandungan, Cisaat, Sukaraja, Warung Kiara, Cisolok, Cidolog dan ada yang berasal dari Cianjur.

 

Pada workshop kali ini, Ridwan HS memberikan materi tentang Pengantar Matematika Nalaria Realistik, Matematika Eksplorasi dan yang tidak kalah menariknya adalah materi  "Kiat Sukses Hidup dengan Berfikir Supra-Rasional. 

 

Kegiatan ini terus disosialisasikan oleh KPM kepada masyarakat, dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menggunakan metode yang tepat dalam pembelajaran Matematika yang baik dan menyenangkan.

 

Menurut Ibu Herni Sutriawati, S.Pd. guru Matematika SMP Negeri 3 Cikembar, "Program workshop ini sangat bagus sekali untuk para guru dan masyarakat luas. Dengan menerapkan berfikir supra-rasional dan MNR dalam kehidupan sehari-hari,  akan menjadikan seseorang memiliki pengetahuan dan cara berfikir diluar kebiasaan, baik dalam mempelajari matematika ataupun pemecahan  dalam kehidupan sehari hari", tuturnya.

 

Sedangkan menurut Bapak Adil Munajat, S.Pd. guru SDN Cipamingkis Cidolog, "Setelah mengikuti workshop ini, semakin menambah pencerahan untuk terus menekuni ilmu Matematika. Dengan mempelajari MNR sangat terasa perbedaannya ketika mengajari anak didik saya, anak menjadi lebih cepat menyerap inti pembelajaran Matematika dibandingkan dengan metode lain", pungkasnya.

 

Diakhir penutup Bapak Maman Suparman, S.Pd, SD. Selaku Kepala SDN Model Kab.Sukabumi menambahkan, Hari ini sangat bersyukur atas kedatangan Pak Ridwan dan tim KPM. Alhamdulillah ketika saya menyimak materi workshop tersebut, saya semakin percaya ketika mempelajari Matematika  dengan metode MNR, dapat mempermudah anak dalam memahami  setiap soal, karena MNR selalu mendepankan prinsip masalah nyata dalam membahas soal Matematika.

 

 

 

 

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com