Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Pelatih KPM Berbagi Ilmu MNR Dengan Guru SD Muhammadiyah Se-DIY dan Jawa Tengah

Bogorplus.com – Yogyakarta, Pada Sabtu-Minggu, 11-12 Maret 2017, 40 guru yang tersebar dari 25 sekolah se-DI Yogyakarta dan Jawa Tengah turut berpartisipasi pada kegiatan workshop yang diselenggarkan selama 2 (dua) hari di SD Muhammadiyah Prambanan Yogyakarta.

Kegiatan dengan tema “Workshop Metodologi Pembelajaran Matematika Nalaria Realistik” ini merupakan kegiatan lanjutan dari seminar sebelumnya yang telah dilaksanakan pada 15 Februari 2017. Adapun pemateri kegiatan merupakan Bpk. Moh. Arodhi dan Bpk. Ryky Tunggal Saputra Aji yang merupakan utusan langsung dari Klinik Pendidikan MIPA Bogor.

Selain materi pembelajaran Matematika Nalaria Realistik yang diajarkan pada peserta, Bpk. Moh. Arodhi memberikan bonus tambahan materi yaitu motivasi ilmu segitiga biru.

Menurut salah satu peserta, yaitu Bpk. Marjimun yang merupakan guru SD Muh Prambanan menyampaikan "Pelatihan ini menambah energi baru untuk mengajar, selain mendapatkan referensi baru tentang matematika tapi juga mendapat input baru yaitu tentang segitiga biru".

Adapun tujuan dari rangkaian pelatihan ini menurut Bpk. Rahmadi selaku komite SD Muhammadiyah Prambanan agar guru-guru peserta workshop dapat mengaplikasikan pembelajaran Matematika Nalaria Realistik di sekolahnya masing-masing.

Editor : Humas Bogorplus

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com