Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Lomba Matematika & IPA Nalaria Realistik Se Bogor Raya “Siap Digelar”

Bogorplus.com, Ciomas-Bogor. Klinik Pendidikan MIPA kembali menghadirkan kompetisi yang syarat akan pengalaman terbaru dalam mengerjakan soal MatematikaKomposisi soal yang diusung ditujukan kepada siswa/siswi yang baru mengenal sampai sudah mahir  Matematika. Sejalan dengan perkembangan kompetisi saat ini, dengan adanya L-MIPA NR yang akan digelar se Bogor raya diharapkan dapat memberikan wadah positif bagi pelajar Bogor.

Taufik Hidayah, S.Si selaku Ketua Panitia L-MPA NR  dan Kepala Divisi Pendidikan KPM, mengatakan bahwa lembaga KPM merupakan pilihan potensial untuk membantu mengembangkan kualitas pendidikan bagi pelajar di BogorHal ini terlihat dari program KPM yang berkantor di Jalan Raya Laladon Ciomas Bogor, selain Matematika terdapat bidang yang lain seperti IPA, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Melukis, Pencak Silat dan Taekwondo. semua program tersebut dapat diikuti warga Bogor dengan biaya seikhlasnya (sesuai kemampuan),’’ ujar Taufik.


Sejak dua belas tahun yang lalu, KPM memang telah mendedikasikan ilmunya untuk mencari bibit unggul dalam bidang Matematika. Mengawali dengan diselenggarakannya Kompetisi Matematika Nalaria Realistik Se Indonesia ke-1 sampai ke-12. Hanya saja seiring berjalannya waktu tidak banyak peserta Bogor yang mampu mengikuti ketatnya persaingan di KMNR Se Indonesia, dimana mulai seleksi diikuti hampir 200 ribu peserta dari berbagai daerah se Indonesia. Atas dasar inilah Klinik Pendidikan MIPA ingin mengangkat marwah pelajar Bogor agar dapat merasakan kompetisi Matematika dengan mengawalinya ditingkat Bogor Raya terlebih dahulu.

 

L-MIPA NR akan dilaksanakan pada tanggal 02 April 2017, kegiatan tersebut diperuntukan kelas 4-5 SD/MI/Sederajat Se Bogor Raya. Dimana setiap perwakilan sekolah dapat mengirimkan 8 peserta (4 peserta Matematika dan 4 peserta IPA), sedangkan lokasi kegiatannya akan berlangsung di SD Insan Kamil Bogor (Jalan Raya Dramaga, Km 6 Kota Bogor). Peserta yang hadir mengikuti tes pada hari tersebut semuanya akan mendapatkan sertifikat. 

 

Kegiatan diawali pada pukul 06.30-08.30 WIB registrasi peserta, 08.30-10.00 WIB pelaksanaan tes babak penyisihan, 12.00 WIB pengumuman finalis, 13.00-14.30 WIB pelaksanaan babak final dan ditutup pada pukul 16.00 WIB penguman pemenang.

Bagi guru pendamping dan orang tua tidak perlu khawatir merasa tidak ada kegiatan selama peserta tes, karena Klinik Pendidikan MIPA akan mempersiapkan acara khusus yaitu Seminar Matematika “Strategi Sukses Membuat Anak Menyenangi Matematika”. Dengan harapan sistem pembelajaran Matematika yang diajarkan oleh guru dan orangtua dapat bersinergi dengan baik terhadap perkembangan ilmu pada anak.

Untuk memeriahkan acara tersebut, KPM telah mempersiapkan hadiah menarik untuk peserta terbaik seperti: juara 1 (piala + uang pembinaan Rp. 750.000), juara 2 (piala+uang pembinaan Rp. 500.000), juara 3 (piala+uang pembinaan Rp. 250.000), juara harapan 1-3 (trophy+souvenir) dan bagi peserta yang telah lolos dalam kegiatan OSN/KMS mewakili sekolahnya, mendapatkan kesempatan mengikuti pembinaan di kelas khusus (olimpiade) bersama KPM.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui datang langsung/menghubungi panitia di kantor Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Jalan Raya Laladon, Ruko 6, No. 1-3, RT.004/RW.006 Kelurahan Laladon, Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor 16610. Pada hari/jam kerja KPM, Selasa-Sabtu pukul 08.30-15.00 WIB. Hari Minggu, Senin dan tanggal merah tutup. Kontak telp yang dapat dihubungi 0813 1922 8209, email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. (Ibu Yosi).

Pendaftaran akan ditutup pada hari Rabu, 29 Maret 2017 atau apabila kuota sudah terpenuhi.

 

Dengan hadirnya kegiatan tersebut, diharapkan tidak menjadi beban bagi masyarakat Bogor. Karena KPM terus konsisten dengan menggunakan sistem pembayaran “SEIKHLASNYA” untuk biaya pendaftarannya. Pembayaran dapat dilakukan pada saat mendaftar atau hari pelaksanaan, dengan memasukan uang kedalam amplop tanpa diberi nama kemudian dimasukan kedalam kotak/keropak yang sudah disediakan panitia. Tentunya panitia juga sudah menyiapkan kwitansi apabila diperlukan. 

 

Sumber:Humas KPM

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com