Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Seminar Matematika, Bangun Semangat Guru Kota Depok Berpikir Tingkat Tinggi & Supra-Rasional

Bogorplus.com, Kota Depok. Sebanyak 104 peserta guru dari 26 perwakilan sekolah Se-Kota Depok padati aula lantai Sekolah Islam Terpadu Daarul Abidin Depok, Rabu (05/04/2017) kemarin. Mereka hadir dalam rangka mengikuti Seminar Matematika Mengenal Cara Berpikir HOTS (Higher Order Thinking Skills) dan Supra-Rasional.

Acara yang digelar oleh SIT Daarul Abidin Kota Depok ini, bertujuan meningkatkan dan mempererat kerjasama yang sudah terbangun antar pihak sekolah dengan KPM. Selain itu, poin penting dari kegiatan ini adalah memperkenalkan dan melatih guru se-Kota Depok metode Matematika Nalaria Realistik (MNR), HOTS (Higher Order Thinking Skills), Berpikir Supra-Rasional dan sebagai salah satu syarat untuk membuka sekolah center. 

Terkait hal itu, ketua pelaksana Endah Trikusumawati, mengatakan “kami bekerjasama dengan KPM dalam rangka menyebarkan MNR dan Sistem Metode Seikhlasnya dengan harapan kami memiliki tabungan pahala seperti KPM”, ujarnya.

“Kami sangat terkesan dengan KPM sebagai sebuah organisasi yang luar biasa dapat  menjadikan orang dari yang tidak menyenangi Matematika menjadi senang terhadap Matematika tentunya dengan Metode yang tepat. Selain itu, dengan adanya kerjasama MoU tentang Sekolah Center, insya Allah akan semakin banyak kebaikan yang kami lakukan untuk masyarakat kota Depok dalam bidang Matematika”, jelasnya.

Untuk pemateri Seminar Matematika ini, hadir langsung dari Bogor Ir. Raden Ridwan Hasan Saputra, M.Si, Presiden Direktur KPM dan pelatih olimpiade Matematika tingkat Nasional dan Internasional.  Acara dilaksanakan mulai pukul 08.30, diawali dengan registrasi peserta, lantunan tilawah Al-Qur’an, sambutan Direktur SIT Daarul Abidin (Gamal Iskandar Abidin, S.T), Sambutan Presiden Direktur KPM (Ir Raden Ridwan Hasan Saputra, M.Si), Penandatanganan MoU SIT Daarul Abidin sebagai sekolah center KPM wilayah Depok dan dilanjutkan dengan seminar Matematika HOTS (Higher Order Thinking Skills) dan konsep berpikir Supra-Rasional.

Pada kesempatan yang sama, Kepala KPM Cabang 3 Depok Ratisa Meyusni, mengungkapkan, "sebelumnya kami pernah bekerjasama dengan SDIT Daarul Abidin Depok dan mendapatkan sambutan yang baik. Semoga diawal kerjasama inipun dapat terjalin komunikasi yang akrab dan saling menghargai serta terbangun manfaat untuk Kota Depok”, jelasnya.

 

"Klinik Pendidikan MIPA masih membuka kesempatan bagi sekolah/lembaga lain yang ingin mengadakan seminar seperti ini. Adapun untuk informasi kerjasama dapat menghubungi bagian Humas KPM Bogor 0812 8034 1100 dengan Ibu Karlina", tutup Ratisa.

 

Sumber: Humas KPM

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com