Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

85 Guru SD-SMP Se-Kota Depok Ikuti Workshop Pembelajaran MNR, HOTS & Konsep Berpikir Supra Rasional.

 

Bogorplus.com, Kota Depok. Sebanyak 85 orang guru SD – SMP Se-Kota Depok menunjukkan antusiasnya mengikuti workshop pembelajaran MNR, Higher Order Thinking Skills (HOTS) dan Konsep Berpikir Supra Rasional pada hari Kamis-Jum’at 06-07 April 2017 bertempat Sekolah Islam Daarul Abidin Depok.

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan seminar yang sudah dilaksanakan pada hari Rabu (05/04/2017).

Acara yang digelar oleh SIT Daarul Abidin Kota Depok ini, bertujuan memperkenalkan dan melatih guru se-Kota Depok dengan metode Matematika Nalaria Realistik (MNR), HOTS (Higher Order Thinking Skills), Berpikir Supra-Rasional dan sebagai salah satu syarat untuk membuka sekolah center. 

Direktur Sekolah Islam Terpadu Gamal Iskandar Abidin, ST, mengungkapkan kami sangat bersyukur, “kita harapkan pasca pelatihan ini, kita akan bekerjasama dalam membuka sekolah center. Karena sesuai konsep berpikir Supra Rasional yang sudah disampaikan oleh Bapak Ridwan HS, ketika membuka wadah kemudahan dan memberikan  manfaat untuk orang lain, kita akan diberikan rezeki yang tidak disangka-sangka oleh Allah SWT” lanjutnya. 

Adapun materi kegiatan workshop sejak tanggal 06-07 April 2017 antara lain: strategi menjadi guru yang hebat dan berkah, Matematika masalah nyata, pemahaman konsep,  penalaran komunikasi, strategi pemecahan masalah, metode pembelajaran MNR, permainan berlian Matematika dan nara games. 

Pentingnya workshop ini diungkapkan salah satu peserta, Ade Sunenda guru SD Bina Insani Kota Depok, nengatakan, "kegiatan hari ini sangat bagus, saat ini yang dikuatkan cara berpikir tingkat tinggi dan out of the box”, ujarnya.

 

Pendapat lain dari Alin Arafat guru SD Inklusi Al Irsyad Al Islamiyyah, mengatakan,  “Pengalaman selama 3 hari cukup menarik, walaupun saya bukan dari bidang Matematika. Yang penting saya bersyukur karena mendapatkan ilmu yang bisa saya ajarkan dengan metode yang baik minimal untuk diterapkan ke anak saya di rumah”, ungkapnya.

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com