Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta Selenggarakan Seminar “Branding dan Supra Rasional Dalam Promosi Sekolah”

 

Bogorplus.com, Jakarta – Sebanyak 200 peserta dari 60 sekolah terdiri dari kalangan kepala sekolah dan guru sekolah Muhammadiyah Se-DKI Jakarta, hadir dalam acara Seminar “Branding dan Supra Rasional Dalam Promosi Sekolah Muhammadiyah Se-DKI Jakarta”  yang diadakan oleh Majelis Pendidikan Dasar & Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta pada hari Sabtu (08/04/2017).

Keseluruhan materi mengulas tema-tema seputar dinamika pemikiran dan pengembangan branding pendidikan Muhammadiyah di DKI Jakarta.

Selain para peserta, hadir selaku pembicara/narasumber seperti H. Fahri, S.Ag, M.M. (Kepala SMKM 7 Gondanglegi Malang), Dr Edy Sukardi, M.Pd (Wakil Ketua PWM DKI), Drs, H. Endang Abutarya, M,Pd (Pengurus Dikdasmen DKI Jakarta), Drs. Chairil Iba, M.Pd (Direktur PJJ UHAMKA) dan Ir. Raden Ridwan Hasan Saputra, M.Si (Presiden Direktur Klinik pendidikan MIPA).

Setelah mengikuti rangkaian seminar dari berbagai narasumber sejak pagi, hal menarik terjadi pada saat sesi akhir pada pukul 13.30-15.00 WIB, dimana Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA, Ridwan HS, menyampaikan tentang konsep berpikir Supra Rasional.

Ridwan HS mengungkapkan “Tujuan diadakannya seminar tersebut adalah membuat program kerjasama guna membangun branding sekolah Muhammadiyah di Jakarta lewat Matematika. Dengan branding tersebut  diharapkan sekolah Muhammadiyah memiliki kekuatan dan prestasi yang baik dalam bidang Matematika”, ungkapnya.

“Proses yang akan dilakukan adalah dengan cara melatih berpikir supra rasional dan berbagai pelatihan Matematika rutin hingga akhirnya peserta pelatihan dapat membuat Rumah Pendidikan MIPA (RPM) di rumah masing-masing, membuat Klub Matematika Seikhlasnya (KMS) dan Sekolah Center (SC) untuk membina siswa/siswi di sekolahnya agar memiliki prestasi lebih baik dibidang Matematika.

Seminar Supra Rasional juga mendapat apresiasi dari Sekretaris Majelis Dikdasmen PWM DKI Jakarta Gufron Amirullah, mengatakan “menarik, ketika ada ide dari Bapak Ridwan HS tentang Supra Rasional. maka berkaitan dengan branding sekolah ini, menjadi sangat penting bagi kepala dan wakil kepala sekolah”. Pungkasnya.

“Selain itu, konsep Supra Rasional ternyata mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak, dengan memiliki rasa berserah diri kepada Allah SWT dan melakukan kerja ikhlas dalam beramal dalam rangka membuat “segitiga biru/tabungan pahala” yang diajarkan oleh Bapak Ridwan HS menjadi sangat realistis”, sambungnya.

 

Tak ingin berlarut-larut dalam suasana seminar, semangat untuk segera menerapkan konsep tersebut diungkapkan oleh Ibu Edriati, M.Pd. selaku Kepala SD Muhammadiyah 1 Jakarta. “Bagus sekali perpaduan antara branding dan supra rasional dalam promosi sekolah Muhammadiyah. Saya ingin menerapkan hal ini kepada keluarga dan peserta didik di sekolah, agar mengoptimalkan pola pikir supra rasional dan out of the box dalam menjalani hidup ini, khususnya di dunia pendidikan", tutupnya.

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com