Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

1.011 Siswa/Siswi SD-SMA, Meriahkan Lomba Matematika Nalaria Realistik di “Kota Belimbing”

Bogorplus.com, Kota Depok – Lomba Matematika Nalaria Realistik (LMNR) ke-1 tahun 2017 resmi digelar di Kota Depok. LMNR ke-1 ini diikuti 1.011 pelajar SD-SMA Se-Kota Depok dan sekitarnya. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh KPM Cabang 3 Depok di SMP Negeri 2 Kota Depok yang beralamat di Jalan Bangau Raya No. 1 Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok Jawa Barat.

Materi yang dikompetisikan yaitu tentang Matematika Nalaria Realistik (MNR). MNR adalah metode pembelajaran Matematika yang menitikberatkan kepada penggunaan nalar dalam memahami Matematika. Metode ini berbeda dengan metode belajar Matematika di sekolah pada umumnya.

Rangkaian kegiatan diawali dengan kegiatan registrasi pada pukul 07.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan tes babak penyisihan. Pukul 12.10 diumumkannya hasil babak penyisihan, bagi peserta yang berhak lolos ke babak final mengikuti tes kembali pukul 13.00-14.30 dan pengumuman pemenang dilakukan pukul 16.00 WIB.

Selain acara inti lomba, panitia menghadirkan acara pendamping seperti seminar konsep berpikir supra rasional untuk orangtua dan guru, permainan eksplorasi matematika, peresmian kelas panahan Rumah Pendidikan MIPA (RPM) dan penampilan seni tari serta musik.

Adapun acara pembukaan dihadiri oleh Ir. R Ridwan Hasan Saputra, M.Si (Presiden Direktur KPM), Dr. Hafid Nasir, Dipl-Ing.(Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok), Drs. Sumarno, M.M (Kepala SMP Negeri 1 Depok), dan Ratisa Meyusni, S.E (Kepala KPM Cabang 3 Depok).

Dalam sambutannya, Presiden Direktur KPM memberikan pesan bahwa "peserta lomba harus dapat memberikan manfaat kepada orang lain, baik dalam bentuk barang, uang, tenaga, pikiran maupun ilmu. Kita jangan menjadi seorang penikmat saja, tetapi berikanlah sesuatu kepada orang lain sesuai kemampuan kita, walaupun dari hal yang kecil”, ujar Ridwan HS (sambil dimeriahkan tepuk tangan dari peserta).

 

Dikesempatan yang sama, Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok Hafid Nasir, menyampaikan sambutannya “Kota Depok sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada KPM atas terselenggaranya kompetisi ini, karena dengan sistem Sistem Metode Seikhlasnya & Matematika Nalaria Realistik, KPM dapat menciptakan SDM yang berkualitas dalam bidang Matematika”, jelasnya. 

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com