Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Siswa/Siswi Rumah Pendidikan MIPA Cikarang kunjungi Destinasi Wisata Edukasi Matematika di Bogor.

 

Bogorplus.com, Kabupaten Bogor – Bogor merupakan destinasi favorit warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengisi liburan dan wisata. Kota yang dijuluki kota hujan ini tak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi juga sajian kuliner dan tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Diantara banyaknya tempat wisata dan fieldtrip yang ada, wisata edukasi Matematika yang dikelola oleh Read1 Group di Kabupaten Bogor sangat cocok dijadikan pertimbangan untuk kegiatan fieldtrip pelajar/masyarakat umum.

Seperti rombongan dari siswa/siswi Rumah Pendidikan MIPA dan KMS SDIT Nurrahman Cikarang-Bekasi, mengisi kegiatan fieldtrip ya dengan wisata edukasi Matematika pada hari Rabu (12/04/2017).

Lembaga pimpinan Ibu Vitri Wulandari mengajak 45 siswa/siswi SD-SMA turut menikmati keseruan wisata tersebut.

Selama kegiatan peserta disuguhkan beberapa permainan seperti: nara game, tic tac toe 9, hoopers, permainan berlian Matematika, permainan di toko Matematika  dan logic.

Ternyata suasana wisata edukasi yang diikuti peserta, membawa efek positif bagi anak-anak. seperti diungkapkan oleh salah satu peserta yang bernama Meka siswi kelas 4 SD, mengungkapkan “senang dan seru karena, semua tentang matematika, awalnya akau kurang begitu memahami. Tetapi setelah ikut kegiatan ini, jadi semakin senang terhadap Matematika”, ujarnya

Ungkapan senang dirasakan oleh Vitri Wulandari selaku pengelola RPM Cikarang, mengatakan “anak-anak merasa senang dan terhibur, walaupun ini pertama kalinya meraka berkunjung tetapi meninggalkan kesan yang positif”, ujarnya

 

“Wadah yang didirikan oleh Ridwan Hasan Saputra ini, akan dijadikan program tahunan kunjungan siswa/siswi kami agar memiliki pengetahuan tambahan tentang Matematika”, tutupnya.  

 

Sumber: Humas KPM

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com