Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Ratusan Anggota TNI Mengikuti Seminar Cara Berpikir Supra Rasional

 

Bogorplus.com - Kota Bogor. Seminar cara berpikir supra rasional mendapat sambutan hangat di hadapan ratusan anggota TNI yang berasal dari 101 Kodim se-Indonesia pada Jum'at (02/06).

Konsep yang diusung oleh Raden Ridwan Hasan Saputra ini, disampaikan disela-sela Kegiatan Peningkatan  Kemampuan APKOWIL (Aparat Komando Kewilayahan) yang diselenggarakan oleh Staff Teritorial Mabes AD.

Seminar yang digelar pukul 20.00-22.00 WIB bertempat di Aula Nasution  Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) TNI AD Bogor, diikuti 200 orang perwakilan Pasiter dan Babinsa se Indonesia.

Dansatdik Pamater Pusdikter Pusterad Letkol Inf. Zusnan Hadi,S.Ip. mengatakan bahwa konsep ini menarik, tepat sasaran dan mudah untuk dipahami anggota TNI agar menjadi bekal kondisi kehidupan berbangsa menjadi lebih baik", kata Zusnan.

"Walaupun Bapak Ridwan seorang pelatih olimpiade Matematika, tetapi gagasannya tentang sendi kehidupan sangat luar biasa dan menginspirasi," lanjut Zusnan.

Salah satu anggota TNI Kapten Inf Heru Porwito, mengaku bersyukur setelah menyimak seminar ini, "dengan berpikir supra rasional hidup akan menjadi lebih berkah "ungkap Pasiter Kodim 0730 Gn.Kidul Yogyakarta.

Ridwan Hasan Saputra selaku pemateri seminar menambahkan, "Cara berpikir Supra-rasional bisa membuat para babinsa dan pasiter bisa bekerja dengan ikhlas dan profesional. Sebab para babinsa meyakini yang akan menolong dan membalas jerih payah para babinsa dalam mendukung program ketahanan pangan ini adalah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. In Sha Allah keyakinan ini modal yang sangat berharga dalam mensukseskan program ketahanan pangan", tutup Ridwan HS.

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com