Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Kodim 0606/Kota Bogor Perkenalkan Wisata Matematika Bela Negara

 

Bogorplus.com - Kota Bogor. Barisan anggota TNI AD dari Kodim 0606/Kota Bogor pada Senin (05/06) menyambut kedatangan pelajar SMP Negeri 4 Bogor. Tampak semangat dan antusias, inilah yang ditunjukan 65 pelajar kelas 7 & 8 SMP tersebut.

Sesampainya di lokasi, peserta langsung berbaris rapih untuk diberikan pengarahan oleh pembina. Sebelum nantinya peserta akan mengikuti rangkaian Wisata Matematika Bela Negara.

Kunjungan pelajar ke Makodim ini, menurut Dandim 0606/Kota Bogor, Doddy Suhadiman, S.E. mengungkapkan, "Program Wisata Matematika Bela Negara merupakan pilot project  bersama Klinik Pendidikan MIPA. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menciptakan kader yang cerdas dengan menyenangi Matematika serta dapat membangkitkan rasa cinta tanah air”, jelasnya.

Rangkaian acara dilaksanakan pukul 08.10 hingga pukul 12.00 WIB diawali dengan pembukaan, ice breaking, perkenalan materi konsep berpikir supra rasional, bermain Permainan Matematika Bela Negara, latihan PBB, dinamika kelompok, hingga perkenalan senjata dan foto bersama. 

Ungkapan senang dan bahagia dirasakan oleh siswi SMPN 4 Bogor, Puspita Dewi, "banyak pelajaran yang dapat diambil dari kegiatan hari ini, yaitu tentang rasa persatuan dan kesatuan. Terutama dalam kegiatan dinamika kelompok dan pengenalan bela negara”, ujarnya.

“Selain itu, terdapat konsep Matematika yang disisipkan membuat wisata ini semakin seru dan penuh teka-teki sehingga yang awalnya tidak senang menjadi senang terhadap Matematika”, lanjut Ketua Umum Osis SMPN 4 Bogor.

Menurut Aulia Yusman selaku guru dan pendamping mengatakan, "kunjungan ke Kodim kali ini seru dan bermanfaat sekali. Harapan kedepannya semoga kegiatan ini menjadi pilihan menarik untuk mendekatkan anak-anak kepada Matematika dan wawasan kebangsaan”, tutup Aulia.

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com