Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Klinik Pendidikan MIPA Bogor Gelar Seleksi Pelajar Berbakat Bidang Matematika & IPA

Memasuki persaingan global saat ini, perlu sumber daya manusia yang memiliki keahlian dan kemampuan dalam berbagai bidang, tentunya hal tersebut tidak luput dari proses pembinaan/pembelajaran yang baik dan intensif. Salah satu yang jadi perhatian adalah meningkatkan minat dan kemampuan pelajar dalam Matematika dan IPA.

Karena hal tersebut, Klinik Pendidikan Pusat Bogor menggelar Seleksi Kelas Khusus pada Minggu (11/06/2017) untuk dibina dalam pelatihan Matematika & IPA guna mempersiapkan siswa menuju berbagai kompetisi Matematika dan IPA di tingkat nasional maupun internasional, juga guna menjawab tantangan global dimasa mendatang.

Sudah lebih dari 10 tahun Klinik Pendidikan MIPA menciptakan para juara di bidang MIPA, oleh karenanya antusias guru dan orang tua sangat tinggi untuk mengikuti tes ini. Atas dasar tersebut, Kurang lebih 850 pelajar SD Se-Bogor Raya mengikuti seleksi yang diadakan di SD Insan Kamil Bogor Jalan Raya Dramaga KM. 6 Kota Bogor.

Ketua pelaksana tes seleksi, Ziban Lesmana Sutiawan, S.E mengatakan, “seleksi tahun ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, bahkan ada yang datang dari Sukabumi dan Jadetabek”, ujarnya.

“Rangkaian tes meliputi tes akademik sesuai pilihan mata pelajaran, dan tes pengetahuan Agama. Selain tes siswa, KPM juga mengadakan tes seleksi guru untuk menjadi guru olimpiade Matematika & IPA”, lanjut Ziban.

Kepala Divisi Pelatihan & Lomba, Taufik Hidayah menambahkan, “selain dilaksanakan di Bogor, tes tersebut diadakan di Jadetabek dengan total peserta mencapai 2.100 peserta dengan biaya tes seikhlasnya (sesuai kemampuan peserta). Dari hasil tersebut nantinya akan diseleksi lagi di tahap 2 pada bulan Juli mendatang”.

“Setelah melalui tahapan seleksi, peserta yang lolos akan mengikuti proses pembinaan pada bulan agustus sesuai level belajar masing-masing”, tutup Taufik.

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com