Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

FMIPA IPB Bekali Ratusan Guru SMA dengan Ilmu Cara Berpikir Supra Rasional

Bogorplus.com-Darmaga, Kab. Bogor. Program “Sehari Kuliah di FMIPA-IPB” turut meramaikan kegiatan 'Dies Natalis ke-35' yang digelar  Fakultas MIPA Institut Pertanian Bogor. Kegiatan tersebut diikuti 2.000 pelajar kelas 12,  500 guru sekolah di wilayah Jabodetabek, Sukabumi dan Cianjur pada Sabtu, (19/0817) bertempat di gedung ruang kuliah bersama PPKU-IPB, Kampus IPB Darmaga, Bogor.

Ada yang menarik dari rangkaian kegiatan tersebut, yaitu diadakannya seminar motivasi cara berpikir supra rasional. Dalam kesempatan tersebut, Raden Ridwan Hasan Saputra selaku motivator supra rasional sekaligus Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA turut hadir menyampaikan seminar yang bertema 'Menyelesaikan masalah dan mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangka'.

Dekan Fakultas MIPA IPB Darmaga Bogor, Sri Nurdianti, berharap setelah mengikuti seminar ini dapat menjadi sumber inspirasi intelektual bagi para peserta dalam membangun kemajuan bangsa.

Sri Nurdianti menambahkan, selain orang tua, guru pun memiliki peran besar dalam tugas mengembangkan motivasi belajar siswa. Itu dapat dilakukan dengan mengorganisasi kegiatan belajar dan lingkungan belajar untuk mengembangkan potensi anak menjadi aktual.

Guru SMA Negeri 1 Sukaraja Kab.Sukabumi, H. Asep Yusuf, menanggapi positif seminar ini, “Sangat luar biasa sosok Ridwan HS ini. Beliau menjadi inspirasi buat kami para guru, agar pola pikir ini menjadi landasan dalam mendidik anak"ujar H. Asep Yusuf.

Hal senada juga diungkapkan Setiawati, guru SMAN 76 Jakarta, "Cara berpikir supra rasional ini sangat penting dimiliki oleh guru-guru saat ini. Dewasa ini saya melihat, kurangnya rasa kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan. Oleh karena itu, melalui supra rasional ini, diharapkan menjadi kesempatan untuk memperkaya diri dengan hal kebaikan, agar hasil yang dipetik oleh pelajar di masa depan semakin bermanfaat" tutupnya.

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com