Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Pasca Temu Kangen Alumni, Klinik Pendidikan MIPA Membuka Kelas Alumni

Foto Bersama Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA

Bogorplus.com-Dramaga-Bogor. Reuni menjadi sarana untuk kembali berkumpul, mengenang kembali saat-saat suka dan duka ketika tumbuh bersama dalam belajar. Pada hari Minggu (23/09/2017), ada yang menarik dan nuansa berbeda dari acara reuni alumni yang digagas oleh Klinik Pendidikan MIPA. Kegiatan yang bertajuk kelas alumni bertempat di ruang kuliah fakultas pertanian, IPB Dramaga Bogor.

Kepala Litbang Klinik Pendidikan MIPA, Thyeadi Tungson selaku mentor mengatakan, program ini merupakan tindaklanjut acara temu kangen alumni yang lalu (22-23 Juli 2017). Kelas alumni digelar untuk dapat saling bertukar pengetahuan dan pengalaman  narasumber kepada para peserta.

“Kelas alumni ini juga didesain bukan hanya belajar matematika saja, melainkan memberikan penguatan makna hidup yang berlandaskan teori berpikir supra rasional. Setiap bulannya peserta akan disuguhkan materi motivasi, kiat sukses, & dinamika kelompok. Pada bulan ini kita bersyukur dapat menghadirkan alumni senior KPM, Nora Nisrina (peraih predikat cum laude lulusan Institut Teknologi Bandung) dan Bapak Zainul Muhtadien (narasumber),” jelas Thyeadi Tungson.

Dukungan positif disampaikan narasumber, Bapak Zainul Muhtadien. Beliau mengatakan "Kelas ini sangat positif untuk dilakukan. Saya sebagai orang tua juga sangat bersyukur dapat berkesempatan berbagi pengalaman kepada peserta. Pasalnya walaupun pertama kali dimulai, peserta begitu antusias menyimak materi yang saya sampaikan yaitu, kiat sukses menggapai cita-cita," ucapnya.

Ungkapan bahagia dirasakan juga oleh siswa alumni, M Abdurrahman Basyah dan Alvin Putera Budiman (siapa yang mengatakan?) "akhir pekan kali ini sungguh menginspirasi dan bermanfaat. Mereka pun sepakat untuk memanfaatkan momen tersebut guna mendapatkan bekal dalam menghadapi persiapan pasca lulus SMA mendatang.

Foto: M Abdurrahman Basyah (Abduh) & Alvin Putera Budiman (Alvin)

Pelajar kelas 10 dari SMAIT Nurul Fikri Depok & SMA Labschool Kebayoran ini mengungkapkan kekagumannya terhadap KPM yang saat ini masih memegang teguh persaudaraan, sehingga setelah jadi alumni kita tetap diberikan wadah untuk berkarya dan berinteraksi dengan teman-teman seperjuangan", tutup Abduh dan Alvin.

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com