Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

SMP Unggulan Arrahman Sukabumi, Gelar Uji Soal MNR

Tetap tenang, peserta uji soal SMP Unggulan Ar Rahman mengerjakan soal-soal

Bogorplus.com-Sukabumi-Jawa Barat. Gelaran tes uji soal MNR (Matematika Nalaria Realistik) untuk mengukur HOTS (Higher-Order Thinking Skills) yang diprakarsai Klinik Pendidikan MIPA (KPM) dimulai pada hari ini (28/09/2017). Pelaksanaan uji soal MNR akan berlangsung hingga tanggal 30 Oktober 2017 mendatang akan diikuti ratusan ribu pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah pertama se-Indonesia dengan bayaran “seikhlasnya”.

Salah satu sekolah yang sudah mengawali event ini adalah SMP Unggulan Arrahman Sukabumi. Lembaga pendidikan ini beralamat di Jl. Moch. Amir RT.013/RW.004, Kecamatan Bojonggenteng Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 186 siswa mengikuti acara ini dengan penuh antusias.

Foto: SMP Unggulan Ar Rahman Sukabumi

Sikap antusias ditunjukkan.salah satu siswa kelas 8, Fatihah Nasywa. “Soal MNR ini sangat menarik. Ini pertama kalinya saya mengerjakan jenis soal yang berbeda dari biasanya,” ucapnya.

Siswi kelahiran Jakarta, 13 tahun silam ini mengungkapkan pentingnya untuk terus belajar hal-hal baru. Fatihah juga menyampaikan senang karena dengan mengerjakan soal MNR, dia dapat meningkatkan kecerdasan ilmu dan kemampuan berpikirnya.

Dukungan penuh disampaikan Kepala SMP Unggulan Arrahman, Muhammad Ihsan, S.Ag menilai bahwa pelaksanaan uji soal MNR memberikan efek positif. Seperti kita ketahui, perkembangan zaman saat ini menuntut kemampuan berpikir kritis dan kreatif. Oleh karena itu, melalui uji soal MNR, peta kemampuan High-Order Thinking Skills siswa dapat diketahui secara jelas.

“Disamping itu, manfaat lainnya bagi siswa dan sekolah adalah menambah pengalaman baru dalam bidang Matematika, memiliki kecakapan berpikir, dan mengetahui pemetaan potensi kemampuan di bidang Matematika,” tutup kepala sekolah yang telah menjabat selama 2 tahun lebih.

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com