Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Kodam VI/Mulawarman Gelar Nonton Bareng G30S/PKI

Foto: Laya besar membentang, untuk acara nonton bareng di lapangan merdeka, Balikpapan

Bogorplus.com-Balikpapan-Kalimantan Timur. Sebanyak 20.000 orang yang dihadiri Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI  Sonhadji, S.I.P., MM,  tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat Balikpapan. Sangat begitu antusias menyaksikan pemutaran film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (30/9/2017), pukul 19.39 WITA.

Saat dikonfirmasi, Asisten Teritorial Kodam VI/Mulawarman, Kolonel Inf Hery Setya Kusdiantana, menjelaskan bahwa kegiatan nonton bareng ini berawal dari permintaan tokoh masyarakat Balikpapan yang disampaikan langsung kepada Panglima Kodam VI/Mulawarman.

Lanjutnya, perwira menengah tersebut menambahkan, permintaan tersebut tentunya tidak serta merta tidak memiliki tujuan. Dengan adanya nonton bareng tersebut, masyarakat ingin mengetahui secara benar, proses terjadinya pengkhianatan dan kekejaman yang dilakukan kelompok tersebut,” ujar Hery Setya.

Saat ditanya apa harapan Kodam VI/Mulawarman pasca acara nonton bareng tersebut, Hery Satya berharap “masyarakat dapat mengambil hikmah dari kejadian tersebut, tentunya dengan memperkuat 4 pilar kebangsaan (Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika) ,” tutunya.

Hery menegaskan, sejarah kelam tahun 1965 tidak boleh terulang di bumi pertiwi dikemudian hari, karena peristiwa tersebut telah menimbulkan polemik yang pilu bagi keluarga, TNI dan bangsa Indonesia,” tegasnya.

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com