Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Pelatihan Cara Berpikir Supra Rasional Sambangi Batalyon 714/Sintuwu Maroso

Bogorplus.com-Poso-Sulawesi Tengah. Kurang lebih 104 anggota TNI se-Korem 132/Tadulako, Selasa (04/10/2017) mengikuti seminar yang digelar Korem 132/Tadulako. Acara yang digelar pada pukul 10.00-12.00 WITA bertempat di Batalyon 714/Sintuwu Maroso, mendapat sambutan hangat dari berbagai satuan.

Pada kesempatan tersebut, panitia menghadirkan motivator supra rasional, Raden Ridwan Hasan Saputra, untuk memberikan pemaparan terkait cara berpikir supra rasional, cara mendapatkan rezeki dari yang tidak disangka-sangka. Turut hadir 5 Dandim se-Korem 132/Tadulako, Danyon 714/Sintuwu Maroso, Dansatgas tinombala, Danramil sampai Danru.

Motivator yang juga Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM) itu, memukau para peserta pelatihan yang hadir. Selama 2 jam, Raden Ridwan HS memberikan motivasi dan semangat hidup serta nilai-nilai kehidupan agar anggota TNI se-Korem 132/Tadulako memiliki jiwa sabar, giat beribadah menurut kepercayaan masing-masing, dan bekerja dengan ikhlas.

Menurut Letnan Kolonel Inf Andrian Susanto, selaku Kasrem 132/Tadulako, pelatihan ini dilaksanakan atas petunjuk Danrem 132/Tadulako dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72.

“Harapan semua orang pasti ingin sehat, panjang umur dan berkecukupan, namun terkadang perjalanan hidup tidak selalu ideal. Untuk itulah pelatihan ini digelar dengan harapan dapat mengubah pola pikir anggota TNI agar hidupnya menjadi lebih berkah, dengan menerapkan aktivitas yang bernilai ibadah, seperti memperbaiki hubungan antar manusia dan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Andrian.

Letkol Inf Dody Triyo Hadi menyampaikan perasaan cukup bahagia dan bersyukur telah menyimak pelatihan tersebut. Sebagai seorang pucuk pimpinan di Kodim, Dody mengaku sangat memerlukan pola pikir supra rasional. pasca kegiatan ini selesai, Dody dan anggota tentunya akan mempersiapkan program yang nantinya dapat memperluas tabungan jiwa, seperti menanamkan sikap ikhlas kepada prajurit, mengadakan program yang menyentuh masyarakat kurang mampu, dan meningkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan harapan wilayah Poso menjadi lebih kondusif dan maju,” ungkap Dody yang merupakan Dandim 1307/Poso.

Hal senada disampaikan Sersan Dua R Angga Darmawan, prajurit dari tanah pasundan berpendapat pentingnya memiliki cara berpikir supra rasional, “Setelah menelaah dari apa yang disampaikan Bapak Ridwan, ini merupakan solusi yang tepat untuk menjadikan Poso menjadi kota yang aman dan harmonis. Disamping itu, bagi Angga menjadi pengingat agar selalu berbuat baik dan selalu merencakan kesusahan dalam makna yang positif,” katanya.

Serda Angga menambahkan, “Perubahan itu akan dimulai dari dalam diri saya, mulai dari memperbanyak ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, bekerja penuh keikhlasan, dan memperbaiki kualitas diri dengan  melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi," tambahnya.

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com