Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

657 Siswa Bertanding di Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia

Foto: Ratusan peserta tengah antusias mengikuti tes babak final OMSI ke-2

Bogorplus.com-Sidoarjo-Jawa Timur. Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Raden Ridwan Hasan Saputra dengan didampingi Dikdasmen Muhammadiyah, Catfiz, PT. Pos, dan perwakilan cabang KPM di Indonesia, membuka secara resmi Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) ke-2 di GOR Sidoarjo, Jawa Timur pada minggu, (08/10/2017).

Foto: Presiden Direktur KPM, Raden Ridwan Hasan Saputra, didampingi Dikdasmen Muhammadiyah, Catfiz, PT. Pos, dan perwakilan cabang KPM di Indonesia, membuka secara resmi OMSI ke-2

Saat dikonfirmasi tim Bogorplus.com., Muchammad Fachri selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa tahun ini peserta begitu antusias mengikuti babak final. Kemeriahan final OMSI juga tidak terlepas dari jumlah peserta yang hadir sebanyak 657 peserta.

Bahkan, lanjutnya, peserta telah tiba di Sidoarjo sejak H-2 yang berasal dari  287 sekolah, 41 kota, dan 13 propinsi untuk melakukan berbagai persiapan dan latihan tambahan.” ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, Quality Control Klinik Pendidikan MIPA, H. Moh. Arodhi mengatakan, “Kami bersyukur atas terselenggaranya babak final ini." Arodhi berharap pasca kegiatan ini akan semakin banyak potensi pelajar berbakat di bidang Matematika & IPA.

Pria kelahiran tahun 1969 ini menambahkan, dengan perolehan penghargaan yang telah diraih para finalis, diharapkan menjadi buah pikiran agar terus berkarya. Sehingga dapat menjadi lumbung kebaikan bagi bangsa di masa yang akan datang.

Sementara itu, dari pantauan Bogorplus.com., seluruh peserta kelas 5-6 Sekolah Dasar dan Madrasah, berlaga menyelesaikan tantangan soal yang telah disediakan, yakni 18 soal matematika dan 22 soal ilmu pengetahuan alam, yang terdiri dari soal isian singkat, uraian, dan pilihan ganda.

Para juara terpilih mendapatkan medali emas, perak, perunggu, merit, uang pembinaan, dan sertifikat untuk seluruh finalis maupun juara.

Lihat juga: Daftar lengkap peraih penghargaan babak final OMSI ke-2

Ungkapan rasa syukur disampaikan Danish M. Putra (SDN Rawamangun 12 Pagi Jakarta) dan Alifa Nariswari (SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta). Pelajar kelas 6 SD mengutarakan ceritanya pasca meraih medali emas.

Foto: Quality Control, H. Moh Arodhi bersama Peraih Medali Emas OMSI ke-2

“Alhamdulillah bersyukur karena diberikan rezeki dari Allah SWT,” ungkap Danish.

“Hasil ini saya peroleh berkat ajaran pak Ridwan agar belajar dan berlatih dengan berpikir supra rasional,” tegas siswa yang mempunyai hobi membaca ini.

Lain halnya, Alifa Nariswari yang memperoleh emas pertama (terbaik) dalam ajang tersebut. Menurutnya, hadiah ini dipersembahkan untuk orangtua, guru, dan teman-teman. Alifa juga mengatakan, “Prestasi ini bukan akhir perjalanan. Saya harus terus belajar agar terus bermanfaat." pungkasnya.

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com