Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Bangkitkan Kesadaran SDM PT. POS tentang Makna Bekerja dengan Cara Berpikir Suprarasional

Foto: Motivator supra rasional tengah memberikan pelatihan supra rasional dihadapan ratusan pegawai kantor Pos Kota Bogor

Bogorplus.com-Jl. Ir. H. Juanda-Bogor. Ruangan Vestibule Kantor Pos Bogor dipenuhi karyawan PT. Pos Indonesia yang menikmati sajian materi dari Pak Raden Ridwan Hasan Saputra--Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA-- tentang cara berpikir suprarasional. Acara bertema 'Seminar Suprarasional untuk Meningkatkan Motivasi Budaya Kerja SDM' ini diselenggarakan hari minggu (15 Oktober 2017) di Jl. Ir. H. Juanda No. 5, Bogor.

Menurut Bu Pujiati selaku Kepala Kantor PT. Pos Indonesia area Bogor, acara seminar ini bertujuan untuk membangkitkan kembali motivasi kerja SDM agar bisa berdampak pada peningkatan kinerja di lembaga yang dipimpinnya. Setelah menyimak paparan dari Pak Ridwan HS, Bu Pujiati menyadari bahwa kekuatan cara berpikir suprarasional sangat tepat untuk diterapkan kepada seluruh karyawan agar kinerja lembaga bisa terus membaik. "Saya berharap para karyawan PT. Pos Indonesia dapat mengambil manfaat dari acara seminar ini bagi dirinya sendiri, keluarga, maupun lembaga." ungkap perempuan berkaca mata ini.

Dalam keterangan yang terpisah, Pak Dedih mengakui mulai terbuka cara pandangnya tentang makna bekerja. Pak Dedih yang sudah 27 tahun menjadi karyawan PT. Pos Indonesia merasa ada yang harus diperbaiki dalam hidupnya. "Saya bekerja dari pagi bahkan sampai malam, tapi ya hasilnya begitu-begitu saja. Pak Ridwan mengingatkan saya bahwa majikan kita itu Allah SWT, bukan atasan kita. Jika kita ingin hidup kaya dan bahagia, perbaiki ibadah kita. Lalu, memohonlah kepada Yang Maha Memiliki alam semesta ini." ujar pria yang punya sifat periang ini.

Foto bersama dengan jajaran pegawai kantor Pos Kota Bogor

Pak Ridwan HS merasa bersyukur sekaligus bangga bisa berbagi ilmu cara berpikir suprarasional kepada para karyawan PT. Pos Indonesia area Bogor. Menurut analisis Pak Ridwan, kendala serius yang dihadapi PT. Pos adalah motivasi dan kualitas kerja SDM. Jika PT. Pos tak mengubah kondisi ini, bisa dipastikan PT. Pos akan makin sulit menandingi kiprah lembaga sejenis di bidang yang sama. "Jika PT. Pos ingin mendongkrak kinerjanya, benahi kualitas SDM-nya. Perbaiki kualitas ibadah dan kinerja profesionalnya secara bersamaan. Seluruh karyawan harus mulai menerapkan cara berpikir suprarasional secara berjamaah agar terjalin sinergi yang baik. Hanya dengan cara berpikir suprarasional, PT. Pos bisa kembali diperhitungkan menjadi sosok lembaga yang bisa menjadi ikon kebanggaan bangsa", tutur Tokoh Perubahan Republika 2013 yang sangat menyukai matematika sejak kecil.

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com