Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

SD Insan Kamil Bogor Menjadi Tempat Penyebaran Ilmu SMS & MNR

Foto: Gedung SD Insan Kamil Bogor/Photo by SD Insan Kamil

Bogorplus.com-Bogor Barat-Kota Bogor. SD Insan Kamil Bogor menjadi salah satu tempat penyebaran ilmu SMS (Sistem Metode Seikhlasnya) & MNR (Matematika Nalaria Realistik) Klinik Pendidikan MIPA. Sekolah yang memiliki nuansa asri, indah dan sejuk ini terletak di Jalan Raya Dramaga Km. 6, Kota Bogor-Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan tim bogorplus.com, sekolah yang berdiri sejak tahun 1986 dan bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Insan Kamil ini setiap minggunya kedatangan pelajar dari Bogor dan sekitarnya untuk belajar Matematika Nalaria Realistik dengan bayaran seikhlasnya, pada jam yang sudah ditentukan oleh Klinik Pendidikan MIPA.

Saat ditemui tim Bogorplus.com, Kepala SD Insan Kamil, H. Entis Sutisna mengatakan,  “Kerja sama yang dibangun dengan Klinik Pendidikan MIPA merupakan niat ikhlas yang kami bangun. Dari hal tersebut, kami sangat bersyukur karena sekolah kami dapat bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya disela-sela kegiatan pertemuan orang tua siswa KPM.

“Kedekatan hati dan kesamaan visi-misi yang telah dibangun bersama Bapak Ridwan HS & KPM membuat SD Insan Kamil selalu mendukung penuh seluruh kegiatan positif KPM di SD Insan Kamil,” ungkap Pak H. Entis.

Foto: Kepala SD Insan Kamil, Drs. H. Entis Sutisna/Video Profil SD Insan Kamil

Pria lulusan IAIN Ciputat (saat ini-UIN) tahun 1991 menambahkan bahwa prinsip kami adalah mengedepankan silaturahim. Jika semakin bermanfaat, banyak ilmu yang didapat. Jika ilmu sudah bertambah, rezeki pun akan semakin bertambah.

Saat dikonfimasi harapan kedepannya, setelah semakin banyaknya pelajar merasakan manfaatnya adanya KPM, kepala sekolah yang telah mengabdi sejak tahun 1976 menegaskan, "Semoga Insan Kamil & KPM semakin erat dan kuat jalinan silaturahimnya dalam mencetak generasi yang berilmu dan berakhlak baik."

“Manfaat lain yang dirasakan SD Insan Kamil setelah berkolaborasi dengan KPM adalah menjadi sekolah percontohan dan sukses dalam berbagai kegiatan pendidikan di kancah provinsi bahkan nasional. Selain itu, kepercayaan masyarakat pun semakin meningkat, terlihat dari jumlah siswa kami saat ini yang mencapai 1.300 siswa,” tambahnya.

“Hal ini juga tidak terlepas dukungan dari sosok yang kami cintai, yakni pendiri Yayasan Pendidikan Insan Kamil, KH. Drs. Muhammad Husni Thamrin yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk membudayakan konsep pendidikan yang baik di Bogor,” pungkas kepala sekolah SD Insan Kamil ini.

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com