Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Membangun Solidaritas Delegasi ITMO Indonesia 2017 melalui‘Team Building'

Foto/istimewa: Delegasi tim nasional ITMO, Filipina 2017

Bogorplus.com-Ciomas-Kab. Bogor. – “Hubungan kerja sama yang solid, sinergis, dan terbangun kekompakan tim perlu ikhtiar nyata. Melalui “Team Building”, ada upaya untuk membentuk kerja sama tim dalam mencapai tujuan bersama,” ungkap Dwi Samto, S.T., C.H., C.Ht., C.I, pada sela-sela kegiatan ‘team building' bersama 24 pelajar delegasi Indonesia untuk ajang "International Mathematics Teenagers Olympiad" (ITMO) 2017, Kamis (02/11/2017).

Sungguh suatu kehormatan, pada kesempatan kali ini, tim ‘Fun Math & Science’ Klinik Pendidikan MIPA mendapat kunjungan dari 24 peserta terbaik delegasi Indonesia untuk ajang ITMO 2017, pasca dibentuk dua bulan yang lalu oleh Presiden Direktur KPM, Raden Ridwan Hasan Saputra. Tim yang digawangi Bapak Dwi, Ibu Hilda, Ibu Tya dan Bapak Ihsan, dan Bapak Halim  mendapatkan kepercayaan menjadi trainer “Team Building, Fun Math & Science Outdoor Learning & Motivasi Budaya Kerja,” ke berbagai instansi/lembaga pendidikan.

Dari pantauan tim bogorplus.com, kegiatan yang diselenggarakan pada pukul 08.00-12.00 WIB, menyuguhkan permainan interaktif yang diawali ice breaking, pengelompokkan, dan perkenalan. Kemudian dilanjutkan dengan game komunikasi, proses dan tata cara menyampaikan pesan dengan media puzzle, juga melatih kemampuan leadership peraturan baris-berbaris (dasar).

Dari kegiatan tersebut diharapkan akan mampu membentuk kerja sama tim untuk memperkuat konsentrasi, kreativitas, strategi, perencanaan, analisis, dan rasa percaya diri yang dimiliki peserta.

Foto: Pelatihan baris-berbaris

Ekspresi raut wajah ditunjukkan Valentio Iverson. Pelajar kelas 9 SMP Sutomo 1 Medan ini mengaku senang dan bahagia mengikuti kegiatan ini. “Saya merasa seperti diberikan vitamin baru setelah sekian pekan mengikuti karantina,” ujarnya.

“Yang paling seru itu menyusun strategi, wah kalau sudah urusan itu menarik sekali,” kata Valen

peraih medali emas OSN 2017 ini. Selama kegiatan berlangsung, Valen sangat menikmati suasana bermain dan belajar bersama teman-teman baru, “Semoga kegiatan ini menjadi bekal bagi kami dalam menghadapi kompetisi di Filipina mendatang,” tutupnya penuh semangat sambil berseru pekikan “ITMO Indonesia 2017, sukses bersama, berteman selamanya, ITMO Indonesia juara”.

Hal senada juga disampaikan peserta asal kota Pahlawan, Ainun Nadhifah Syamsiyah, “Permainannya unik-unik sehingga saya semakin bersemangat lagi,” ungkapnya.

Pelajar kelas 8 asal SMPN 1 Surabaya ini menyebutkan bentuk permainannya, “Ada metode berhitung, transfer hula hoop,  tom & jerry, puzzle sent, stinky stick, back ball, take coconut, PBB Dasar, transfer electric, joged matras, dll,” pungkasnya.

Foto: Valen (Kiri) dan Ainun (Kanan)

Kehadiran “Team Building” & kunjungan ke "Toko Jarang Untung" ini membawa kesan positif dari pendamping training center  ITMO 2017, Bapak Agam Muarif mengatakan manfaat terbesar dari kegiatan ini, di antaranya, mengikat tali silaturahmi, melepas penat dan kejenuhan rutinitas, membangun percaya diri dan kerja sama tim, menganalisis kemampuan peserta hingga fokus terhadap tujuan mencapai keberhasilan tim ITMO Indonesia 2017,” pungkasnya.

Foto: Kunjungan ke "Toko Jarang Untung"
Sumber: Dwi Samto/FMS
back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com