Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

MI Al Ikhlas Kota Tangerang Habiskan Akhir Pekan dengan Fun Math and Science

Bogorplus.com-Kota Tangerang-Banten – Fun Math & Science (FMS) merupakan wadah eksplorasi dan eksperimen MIPA yang menarik. Saking unik dan menariknya, lembaga yang digagas Raden Ridwan Hasan Saputra ini, pada triwulan ke-4 tahun 2017, berhasil melibatkan 4.035 peserta. Dan kini mengawali tahun 2018, tim FMS yang digawangi Kak Dwi Samto memulai tahun 2018 dengan mengadakan kegiatan Fun Math & Science go to School di MI Al Ikhlas Kota Tangerang, Sabtu (13/01/2018).

Tim FMS mengemas cara penyajian materi dengan metode active learning, fun learning, and experiental learning. Alhasil, program tersebut membuat proses belajar anak menjadi lebih interaktif, mengesankan, dan  menyenangkan.

Sabtu, 13 Januari 2018, tim FMS menyambangi MI Al Ikhlas Kota Tangerang. Ada 107 pelajar kelas 4 - 6 MI Al Ikhlas Kota Tangerang terlibat kegiatan Fun Math & Science go to School.

Dalam keterangan pers yang diterima, Dwi Samto, selaku Instruktur utama menuturkan, “Tujuan utama kita dalam menuntut ilmu, yaitu agar kita dapat mengamalkannya, bukan hanya sekedar “koleksi” ilmu saja. Karena amal baik yang telah kita lakukan, akan tercermin sebagai tabungan jiwa untuk kehidupan kita di masa yang akan datang,” tuturnya.

Kak Dwi (Instruktur utama), Kak Tya (Fasilitator), dan Kak Ihsan (Fasilitator), tengah memandu acara pembukaan

Pria kelahiran Bojonegoro 39 tahun silam ini menambahkan, “Dengan mengamalkan ilmu (dengan ikhlas), maka Allah Swt. akan memperlihatkan kepada kita ilmu-ilmu lain yang belum kita ketahui. Tentunya dengan selalu memperkuat keimanan,  konsisten dalam berbuat kebaikan, dan menebar kebahagiaan”, tutup Kak Dwi (sapaan akrabnya).

Kepala Sekolah MI Al Ikhlas Kota Tangerang, Mulyadi Zarly, S.Pd

Kepala Sekolah MI Al Ikhlas Kota Tangerang, Mulyadi Zarly, S.Pd, turut angkat suara dan menyampaikan kesan positif atas terselenggaranya Fun Math & Science go to School. “Atas nama sekolah, kami mengucapkan terima kasih. Para pelajar kami terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai dengan akhir. Saya pun takjub terhadap media permainan yang digunakan. Meskipun peralatannya sederhana, tetapi dapat membuat hasil yang maksimal,” ungkap Mulyadi Zarly.

Sumber: Tim FMS/RLDC-KPM

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com